PENDATAAN AWAL REGSOSEK (Registrasi Sosial Ekonomi) 2022 dimulai

BPS Kabupaten Indramayu [ • ] Sosial diarahkan kepada perbaikan basis data penerima melalui pembangunan data registrasi sosial ekonomi reksosek penyempurnaan perlindungan sosial sepanjang Hayat dan adaptif subsidi tepat sasaran dan berbasis target penerima manfaat serta percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem

Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Dimulai

Perlindungan sosial di Indonesia menjadi salah satu prioritas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah menekankan pentingnya ekosistem pendataan perlindungan sosial yang terintegrasi secara menyeluruh diciptakan agar perlindungan sosial tepat sasaran. Oleh karena itu, inisiatif Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dilakukan sebagai sinergi dan kolaborasi multi kementerian/lembaga dalam penyediaan data berkualitas. Regsosek diharapkan dapat menyediakan Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat.
Pelaksana Regsosek tergabung dalam Gugus Tugas Pendataan yang berkoordinasi dengan Penyelenggara Satu Data Indonesia. Kementerian/lembaga yang termasuk dalam gugus tugas adalah Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa PDTT, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Badan Pusat Statistik (BPS).
Langkah awal dalam pelaksanaan Regsosek 2022 adalah Pendataan Awal Regsosek yang dimulai hari ini, 15 Oktober 2022 hingga tanggal 14 November 2022. BPS mengemban tugas melakukan pendataan tersebut berdasarkan Inpres No 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem dan arahan Presiden dalam Rapat Terbatas tanggal 15 Februari 2022. Pendataan awal Regsosek merupakan pendataan seluruh penduduk yang mencakup seluruh profil dan kondisi sosial ekonomi. Informasi yang dikumpulkan dalam pendataan ini, di antaranya adalah kondisi sosioekonomi geografis, kondisi perumahan dan sanitasi air bersih, kepemilikan aset, kondisi kerentanan kelompok penduduk khusus, informasi geospasial, tingkat kesejahteraan, dan informasi sosial ekonomi lainnya. Cakupan Pendataan Awal Regsosek adalah seluruh keluarga di 514 kabupaten/kota se-Indonesia.
Hasil Regsosek akan menyajikan peringkat kesejahteraan setiap penduduk. Pengelolaan data hasil Regsosek dilakukan dengan prinsip integritas dan interopabilitas, sehingga hasilnya diharapkan dapat dimanfaatkan secara luas oleh para pengambil kebijakan. Dengan pemanfaatan data oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, hingga tingkat desa/kelurahan, hasil Regsosek diharapkan dapat meningkatkan keefektifan program-program intervensi pemerintah. Kegiatan Regsosek pun tidak sebatas pendataan, namun merupakan pengelolaan data secara berkelanjutan. Pemutakhiran data Regsosek akan dilakukan secara berkala dan mandiri melalui Monografi Digital Desa/Kelurahan.
Kegiatan Regsosek yang menjadi prioritas pemerintah ini tentunya memerlukan dukungan dan komitmen seluruh pihak yang terlibat untuk menyukseskan kegiatan ini, mulai dari pendataan, pemanfaatan, hingga pemutakhiran data. Pada pendataan awal, partisipasi aktif seluruh masyarakat Indonesia untuk menerima kedatangan petugas Regsosek di rumah serta menjawab pertanyaan dengan benar dan jujur juga sangat dibutuhkan untuk menghasilkan data yang akurat dan berkualitas.
Mari mencatat untuk membangun negeri. Sukseskan Pendataan Awal Regsosek 2022, 15 Oktober-14 November 2022.
Sobat BPS Kabupaten Indramayu, Info tentang #PENDATAAN #AWAL #REGSOSEK #Registrasi #Sosial #Ekonomi #dimulai ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:00:30 detik.

Apabila Dirimu, penggemar setia BPS Kabupaten Indramayu Membutuhkan media komunikasi , yang menggunakan jaringan internet atau bentuk komunikasi yang ada di dunia maya (internet). Berdebar.com tumbuh seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi internet serta teknologi elektronik lainnya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Program Membership Berdebar ini.

Atau anda Punya Masalah PENDATAAN AWAL REGSOSEK (Registrasi Sosial Ekonomi) 2022 dimulai ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang PENDATAAN AWAL REGSOSEK (Registrasi Sosial Ekonomi) 2022 dimulai yang telah dilihat oleh 5631 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © BPS Kabupaten Indramayu 30 | #PENDATAAN #AWAL #REGSOSEK #Registrasi #Sosial #Ekonomi #dimulai

Ah ternyata ada kbr sana sini katanya regsoses cuman sebagai data pemilu hadwuhhh kecewa banget saya sebagai masyarakat bawah bpk presiden yg terhormat

1 tahun ago

Kenapa petugas nya cuma data yang punya rumah aja ya yang ngotrak kok gak di data

1 tahun ago

Setelah regsosek diselesaikan bagaimana dengan data yg lama dan masih ada masalah ketidaksesuaian dengan dukcapil…di hapus dulu dan di ganti dengan data baru atau langsung ditambahkan (data ganda) dengan nik yg sama

1 tahun ago

Tinggalkan Komentar

DAPATKAN BONUS 10 RUPIAH PER DETIK
 program  berdebar
~
By. https://berdebar.com/gocw