Investasi Terbaik Sekarang

2023-09-22 18:05:31 [ • ] Ini benar-benar cara paling gila buat gandain uang ditahun 2023. Kalian harus main **** Gila, yakali gw langsung ngomong tanpa disclaimer apa-apa sama sekali. Video ini tuh bakal jadi master cheatsheet untuk semua jenis kalangan orang. Investasi yang paling cocok buat lu itu apa. Karena as we know, instrumen investasi itu banyak banget.

Tapi gw sampe cari di seluruh YouTube, ga ada yang klasifikasi instrumen investasi berdasarkan kategori-kategori ini. Jadi ini kayak permainannya ya. Nanti kalian majuin mundurin video ini sendiri terus cari yang kira-kira paling cocok sama kalian. Tapi gini—full disclaimer, ini bukan financial advice. gw bukan financial planner.

Tapi gw udah invest di hampir semua instrumen yang gw tulis di sini. Jadi ini opini pribadi. Again, kalian harus tetap riset sendiri. Kita mulai dari yang pertama ya. Rules of the game. Jadi pas kalian main game ini—sambil kalian nonton video— kalian harus tau ada 4 variabel.

4 hal yang kira-kira ngebedain lu tuh cocok invest di mana, yang paling bikin lu cuan. Yang pertama risiko. Di sini tuh lu harus tau dari diri lu sendiri. Lu tipe yang bisa ambil risiko apa yang ga bisa? Yang deg-degan kalo misalnya uang lu tuh naik turun?

Dan ini bakal gw isi dengan high atau low. Yang kedua itu waktu. Lu tuh full time bisa buat invest atau trading ga? Apa lu punya kerjaan utama? Misalnya ngurus keluarga, jadi profesional. Dan waktu lu tuh cuma dikit banget buat invest. Sama high low. Kalian bisa sambil tulis by the way—di kertas.

Yang ketiga, seberapa banyak uang. Makin banyak uangnya, makin kalian bisa kehilangan lebih banyak. Tapi jadinya bisa—lebih gw saranin untuk masukin ke yg berisiko. Tapi kalo uangnya dikit, kalian mending minta sugar daddy dulu— kalian mendingan cari aset yang lebih ga berisiko. Keempat itu variabel yang lumayan penting, yaitu skill.

Mau apapun aset yang nanti gw share, investasi apapun itu kalian harus pelajari semuanya. Seberapa jago skill yang kalian punya. Misalnya untuk baca chart, ngerti fundamental. Sama—high sama low. Dan karena video ini gw collab sama Peluang, untuk aset-aset yang ada nanti gw kasih liat yang UI-nya langsung. Yang pertama, high-high-high-high.

Ini menurut gw paling cocok trading crypto, spesifiknya derivative. Tapi kalian harus google lagi lanjutannya. Karena kalo gw jelasin semua di video ini, panjangnya bakal minta ampun. Tapi menurut gw itu yang pertama. High-high-high-high itu crypto derivative. Karena dia gini dan dia liquid. Nah tapi derivative ini—jangan lupa ya—you can lose a lot of money.

Jadi makanya gw taruh yang uangnya gede dulu untuk main ini. Dan jangan all in juga. Selanjutnya low-high-high-high. Ini kalo menurut gw cocok trading saham blue chip. Karena ini risikonya relatif lebih kecil dan sebenarnya masih bisa dimaksimalin kalo kalian pake margin. Again, istilah kayak gini nanti kalian google sendiri ya. Yang selanjutnya, high-low-high-high.

Ini sama kayak yang pertama, tapi kan waktunya lebih dikit nih. Jadi kalian ga bisa trading bener-bener trading. Jadi kalian swing trade crypto. Kalian beli, ambil posisi, dan kalian bisa jual 1 atau 2 minggu kemudian. Menurut gw ini salah satu yang paling bagus sih untuk kategori ini.

Ada di Peluang juga ya by the way. Terus ada high-high-low-high. Di sini kalian bisa mulai trading saham Indonesia second atau thirdliner. Yang gerakannya tuh tetep cepet juga. Tapi again, ini butuh skill tinggi ya. Di sini karena tiket masuk atau belinya bisa lebih kecil dan cepet

Dan cepet naik turun, cocok lah buat kategori ini. Kalo high-high-high-low gimana tuh? Ini menurut gw pribadi ya—saham US. Di-trading-in saham US itu. Kenapa gw bilang skill-nya butuh lebih rendah dibanding crypto derivative? Karena saham US itu market-nya gede. Perusahaan yang top itu likuiditasnya udah gede banget.

Jadi pas masuk ke barang, ha mungkin ga bisa keluar. Intinya kayak gitu. Dan karena informasinya jauh lebih publik dan jauh matang market-nya— dibanding Indonesia ya. Kalo di Indonesia harus mikirin bandar, money flow. Kalo di US tuh market-nya lebih mateng. Dan kali ini gw proud to say, gw kolaborasi sama Pluang.

Ini wealth tech platform pertama di Asia Tenggara yang bisa invest banyak banget aset di 1 aplikasi. Kalian pake kode ini ya, dapet hadiah dari mereka nanti. Nah enaknya Pluang selain dari UI-nya bagus, mereka ada saham US, reksadana, emas digital, sama aset crypto. Kalo gw ngobrol sama CEO-nya,

Plan jangka sih pengen ada semuanya sampe aset-aset yang lain. Ini 100% aman. Dijamin KBI, diawasin BABBPEBTI. Mau pemula atau advance, kalian bisa belajar lewat Pluang Academy. Dan dia fee-nya tuh transparan. Jadi setiap yang di-charge kalian bisa liat. Lumayan kompetitif dan bahkan beberapa aset tuh sampe gratis. 3 step doang.

Buat akun, top up, investasi. Jangan lupa download pake kode gw, gw taruh di bawah. Selanjutnya low-high-high-high. Nah ini agak kontroversial ya by the way. Menurut gw ini cocok di invest crypto, tapi spot atau staking. Soalnya pas denger risiko rendah, pasti orang ga mikir crypto. Tapi di sini tulisannya skill-nya tinggi ya.

Actually kalo misalnya percaya crypto dan taruh jangka panjang terus kalian staking—itu bisa maksimalin cuan, apalagi kalo waktunya dikit. Lanjut, high-high-low-low. Di sini menurut gw cocok trading ETF saham. Bagi yang ga tau, ETF itu udah kayak reksadana tapi bisa cepet diperjualbelikan. Karena high risk high time,

Tapi uang dan skill-nya lebih dikit dibanding orang-orang yang di atas. Reksadana saham kan kalian bisa terima beres karena ada orang yang manage saham-saham apa aja tuh di reksadanan itu. Nah ETF tuh versi yang lebih cepet dan lebih gampang untuk di-trading.

Selanjutnya high-low-high-low. Nah ETF tuh versi yang lebih cepet dan lebih gampang untuk di-trading. Selanjutnya high-low-high-low. Di sini mirip, invest di reksadana campuran. Atau bisa swing trade juga RTF ke reksadana campuran. Tapi menurut gw ga begitu make sense sih. Justifikasnya pokoknya yang low skill itu lebih banyak produk-produk yang terima beres.

Kayak reksadana atau ga ETF gitu. Low-high-low-high. Menurut gw ya—again, ini jangan keliatan kayak cocoklogi. Karena kalo orang denger low risk, jarang bilang invest di saham US. Karena ini semua tuh ga ada baseline-nya. Again, bukan financial advice. Tapi berdasarkan pengalaman pribadi— bedanya yang tadi trade saham US, ini invest.

Dan prefernya di tempat-tempat blue chip. Misalnya kayak Apple, Google. Gw bisa aja salah karena kombinasinya banyak banget. Ga mungkin lu bisa taruh semua. Tapi low risk high time, low money high skill— menurut gw sih investasi saham US. Oiya by the way, kalo saham US di Pluang tuh kalian bisa mulai dari goceng.

Ada 560 pilihan saham global. Dan bukan cuma jual beli, kalian bisa dapet dividennya juga. Ini ada fitur signal buat bikin decision buat trading. Ada fitur leverage buat bisa doble profit. Tapi loss-nya bisa gede juga ya. Nah kalo crypto mulai dari goceng juga bisa.

210 aset populer dan transfernya terpercaya karena pakek fireblocks. Nah kalo crypto mulai dari goceng juga bisa. 210 aset populer dan transfernya terpercaya karena pakek fireblocks. Yang lucu tuh ada fitur pockets. Itu udah dipilihin sama Pluang, berdasarkan tema ya. Dan lu bisa bikin pocket sendiri.

Kalo mau lebih konsisten untuk invest, dia ada namanya fitur recurring buy. Jadi bisa beli terus tiap hari, tiap minggu, tiap bulan. Jangan lupa ini code gw, dapet hadiah loh. Link-nya gw taruh di bawah. Nah terus selanjutnya gini. Low-low-low-high. Semuanya low kecuali skill-nya high. I’m ery sorry to say, ruang geraknya ga banyak.

Jadi menurut gw investasi reksadana saham. Skill-nya tinggi, kenapa? Soalnya milih reksadana saham yang bagus, yang cocok sama manajer investasi itu butuh ngerti fundamental. Tapi taruh aja and forget it. Sorry sorry gw ralat, investasi reksadana. Ini bisa general, karena ada kategori low risk. Kalo ngerti bisa low.

Tapi generally untuk low risk coba dari reksadana pasar uang. Low-low-high-low. Nah ini udah clear sih ya, invest bonds Atau fixed rate—apapun itu. Pokoknya surat hutang. Put it and forget it. Bakal ada siklus naik sama turun, kalian harus pelajarin juga. Habis itu ada low-low-low-low. Awalnya gw mau bilang deposito, tapi kalo deposito keburu inflasi,

Jawabannya bisa sama—bisa ke bons. Tapi jujur ya, mulai dari sini sampe 2 opsi terakhir. Low-high-low-low, high-low-low-low. Intinya, kerja bos. Ini yang tipe banyak risiko dan banyak waktu menurut gw bisa dimaksimalin dari coba cari income dulu sebelum fokus ke cari invest kemana. Tapi again, ini bener-bener bukan financial advice.

Cuma lebih ke guide atau master cheatsheet gw pribadi dan gw bisa nonton nanti pas gw udah lebih berumur. Yang mungkin bisa berubah, tapi ya itu rasionalisasinya sih. And guys, gw bisa aja salah. Again, semua yang gw sebut itu harus kalian pelajari lagi sendiri. And guys, gw bisa aja salah.

Again, semua yang gw sebut itu harus kalian pelajari lagi sendiri. Dan sesuaiin sama portfolio kalian masing-masing. Jangan kalo misalnya gw sebut aset, “Oh kata Ko Ray gini”, langsung masukin semuanya. Ada namanya portfolio allocation, ada namanya weighting. Tapi ya anggep aja ini kayak gateway buat belajar aset-aset tertentu.

Kali ini gw yakin video gw bakal di-stitch atau bakal dikomen, atau mungkin dimaki sama financial influencer lain. Karena ini memang generalisasi yang ga boleh dijadiin advice. Tapi kalo buat gw pribadi, gw sharing sambil gw belajar. Dan setidaknya kalian tau beberapa nama-nama tadi. Kalian bisa mulai google sendiri dan mulai belajar.

Siapa tau ternyata beneran itu cocok untuk kalian. Udah ya, ya kira-kira gitu sih. I guess I’ll see you guys on the next video, bye-bye.

Investasi apa yg terbaik untuk semua orang? Buat ngejawab itu gw bikin Master Cheat Sheet versi gw sendiri, yang ngebantu kalian milih aset paling cocok + paling cuan. Rulesnya simple, gw ukur dari segi resiko, waktu, uang, dan skill. Feel free untuk maju/mundurin videonya, kalo perlu pause videonya buat ngertiin aset mana yg “lu banget”. Tapi disclaimer, ini gw bikin berdasarkan opini gw pribadi, gw bukan financial advisor, so do your own research.

And shout out to Pluang for making this video happen, sekarang kalian bisa invest saham US, crypto, emas, dan reksadana di satu aplikasi. Klik link or pake kode gw buat dapetin hadiah khusus.

New user bisa dapet Rp25.000 dalam bentuk asset :
Reward dalam bentuk aset Crypto – https://pluang.onelink.me/jTjO/ca7ihsus ( reff code : RAYMONDNEWCRYPTO )
Reward dalam bentuk aset Saham US – https://pluang.onelink.me/jTjO/rn2o3afl ( reff code : RAYMONDNEWSTOCKS )

Pengguna lama Pluang bisa dapet reward Rp50.000 :
https://pluang.onelink.me/jTjO/lkhq8yqb ( reff code : PLUANG50RB )

Intinya mereka aman udah diawasi Bappebti & dijamin KBI. Mulai invest modal goceng + bisa sambil belajar di Pluang Academy.

Chapters
00:00 Cara Gila Buat Gandain Uang?
00:39 Rules of The Game
01:36 Trading Crypto Derivative
02:13 Trading Saham Bluechip
02:28 Swing Trade Crypto
02:43 Trading Saham 2nd / 3rd Liner
02:59 Trading Saham US
04:02 Invest Crypto (Spot) / Staking
04:19 Trading ETF Saham
04:40 Invest Reksadana Campuran
04:59 Invest Saham US
05:56 Invest Reksadana
06:15 Invest Bonds
06:30 Invest Bonds

#raymondchin #pluang #investasi #cheatsheet #finance

Raymond’s Socials
Instagram: https://instagram.com/raymondchins
Tiktok: https://www.tiktok.com/@raymondchins
Sobat Raymond Chin, Info tentang #Investasi #Terbaik #Sekarang ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:07:42 detik.


Sekedar mengingatkan bahwa, berdebar.com adalah Media Sosial Terbaik Generasi XYZ yang Melayani, menerima, mengumpulkan, Mengelola, dan menyebarkan kabar berita terbaru, informasi terkini, Cara cari uang, Peluang Usaha, Bisnis gratis, teknologi digital, Perdagangan dan jasa, Bonus diskon promo hari ini serta solusi masalah untuk semua penghuni dunia di seluruh pelosok negeri.

Apabila Dirimu, penggemar setia Raymond Chin memiliki MASALAH apapun itu, kamu bisa tulis di website www.berdebar untuk mendapatkan Solusinya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Forum komunitas Medsos.Ltd. ini.

Punya Masalah Investasi Terbaik Sekarang ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang Investasi Terbaik Sekarang yang telah dilihat oleh 119446 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © Raymond Chin 462 | #Investasi #Terbaik #Sekarang

Semoga bang ray dimudahkan ekspansi bisnisnya krn suka berbagi

6 bulan ago

Swipe nya kebalik ko

6 bulan ago

Gimana sama emas? Masih termasuk safe haven kah?

6 bulan ago

Saya cowok dan saya harus nyari sugar mommy makasih motivasi bang Raymond sehat selalu lancar rezkinya:v

6 bulan ago

Pinhin belajar inves masih takut

6 bulan ago

Trading is not investment ko

6 bulan ago

Deposito sih, low4x ibarat nabung tinggal kerja aja udah dapat cuan

6 bulan ago

Haaaa
Gua ngejar reff nya
Malah gak ketemu tempat masukin reff
Binggung saya

6 bulan ago

Saya sangat senang saya membuat keputusan produktif tentang keuangan saya yang mengubah hidup saya selamanya. Saya seorang ibu tunggal yang tinggal di Jakarta Indonesia, membeli rumah kedua saya pada bulan April dan berharap untuk pensiun tahun depan pada usia 40 tahun jika semuanya berjalan lancar bagi saya.

6 bulan ago

Investasi sebanyak apapun klo gak punya asuransi bs kekuras jg lho, resiko umur ataupun kesehatan gak ada yg tau kpn dtgnya. Jd bagusnya di samping investasi, punya asuransi jg biar uang investnya aman terpakai sesuai rencana di awal/ gak kekuras utk pengobatan terutama pengobatan penyakit kritis kyk kanker, gagal ginjal, dll (jgn sampe sih)

6 bulan ago

Buat ojol bisa ga bang?

6 bulan ago

klo gw si . lebih ke forex .. modal segede gedenye .. lot sekecil kecilnya .. sistem strategi martinggel pasti bisa tahan hingga ratusan bahkan ribuan pips … modal 7jt . sebulan pasti dapet 300rban fix .. tp itu akun cent .. udah pake MM di excel .. ud gk mikin harga naik atau turun . atau seharian liat tren .. pokoknye .. selalu open posisi

6 bulan ago

mantap mas ilmunya

6 bulan ago

Sudah di praktekin belum ya? Atau sebatas analisa

6 bulan ago

Sepanjang orang lokal tidak dinaikan taraf pendidikan nya (rata2 sma) , maka ikn bakal terus bermasalah .
👋😝💬
Buang2 waktu .

6 bulan ago

aku disuruh kerja T-T

6 bulan ago

Setuju bgt crypto trading/saham, banyak yg suka masih tabu sama crypto. Nomer 1 rule follow the money mau itu apa asal bisa pinter liat opportunity youl make it one day.

6 bulan ago

Makasihh🙌

6 bulan ago

thnk s bg

6 bulan ago

Investasi terbaik yg g ada tandingannya Zero Risk High Return … " semua pasti tau"

6 bulan ago

Tinggalkan Komentar

DAPATKAN BONUS 10 RUPIAH PER DETIK
 program  berdebar
~
By. https://berdebar.com/evsj