👨‍👩‍👧‍👦 Apa Sih ‘Sosiologi’ Itu Sebenarnya? #BelajardiRumah

BERDEBAR [ • ]

Ingatkah kamu sama peristiwa 1998? Saat di mana Indonesia terpecah-belah sampai sampai aroma kebencian bisa kita cium di udara. Di luar negeri juga pernah ada revolusi Perancis yang ngelahirin konsep kebebasan dan kesetaraan yang kita kenal sampe sekarang; ada revolusi Bolshevik yang ngebentuk Uni Soviet meski kemudian runtuh lagi; dan sampe di Timur Tengah sana pernah ada revolusi Musim Semi Arab di mana rakyatnya ngejatohin pemerintahan diktator.

Sekarang yang bikin kita mikir adalah — gimana ngejelasin kenapa peristiwa-peristiwa itu bisa terjadi? Atau apakah semua kekacauan tadi bisa kita prediksi? Tapi tenang, kalau ilmu fisika bisa ngejelasin asal mula alam semesta, ilmu sosial juga bisa ngejelasin masalah tadi. Sekarang kita butuh tajamin penglihatan, karena sehabis ini kita bakal datengin semua sudut kota, dan melihat bagaimana masyarakat saling ngobrol satu sama lain.

Tanyakan pertanyaan aneh anda disini! NGGA ada pertanyaan yang bodoh! ‘Kok Bisa’ ngga cuma sekedar mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan yang terlihat bodoh, aneh dan dungu disini, tapi juga mencoba menumbuhkan rasa keingintahuan anda terhadap segala hal di dunia ini. Jadi tunggu apalagi? Ayo subscribe, let’s watch the videos and go curiosity!

FAQ (Frequently Asked Questions):
Q: Min, upload tiap hari apa?
A: Tiap hari Rabu. Tapi kadang-kadang ada video yang butuh waktu pembuatan lebih lama. So, stay tuned!

Q: Min, animasinya pake software apa?
A: Adobe after effects

Q: MIN, KENAPA DI VIDEONYA ADA BAKSONYA TERUS!?
A: Bakso is inspiration *wink

Follow our social media for more updates, stuff and facts!

Facebook: https://www.facebook.com/kokbisachannel
Instagram: https://instagram.com/kokbisa
Line: http://bit.ly/linekokbisa
Twitter: https://twitter.com/kokbisachannel

For business inquiries: kokbisachannel@gmail.com

References:


Credits:

– Kevin MacLeod for awesome music
– Sunshinelammi from Reddit, for this episode’s end narrator (soundcloud.com/sunshinelammi)
– And a massive THANK YOU to everyone for watching this and for all of your support!
Sobat Kok Bisa?, Info tentang #Apa #Sih #Sosiologi #Itu #Sebenarnya #BelajardiRumah ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:09:42 detik.


Sekedar mengingatkan bahwa, berdebar.com merupakan salah satu badan usaha yang bergerak dalam bidang Informasi dan teknologi., berdebar.com akan selalu berusaha mengumpulkan dan menyebarluaskan tulisan, artikel, gambar dan vidio serta kabar atau berita secara elektronik dengan tujuan untuk menyampaikannya kepada masyarakat sebagai informasi.

Apabila Dirimu, penggemar setia Kok Bisa? Membutuhkan media komunikasi , yang menggunakan jaringan internet atau bentuk komunikasi yang ada di dunia maya (internet). Berdebar.com tumbuh seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi internet serta teknologi elektronik lainnya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Program Membership Berdebar ini.

Atau anda Punya Masalah 👨‍👩‍👧‍👦 Apa Sih ‘Sosiologi’ Itu Sebenarnya? #BelajardiRumah ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang 👨‍👩‍👧‍👦 Apa Sih ‘Sosiologi’ Itu Sebenarnya? #BelajardiRumah yang telah dilihat oleh 604623 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © Kok Bisa? 582 | #Apa #Sih #Sosiologi #Itu #Sebenarnya #BelajardiRumah

animasi dan penjelasan yang baik membuat saya jadi tertarik untuk mendengar dan menonton konten ini, kata kata juga mudah dipahami. kita juga bisa mengambil beberapa kesimpulan seperti perbedaan kultur di tiap daerah dan perbedaan interaksi di tiap wilayah

6 bulan ago

oke

8 bulan ago

AS ALWAYS PERFECT ❤

9 bulan ago

banyak tugas

9 bulan ago

Saya suka sosiologi mantap

9 bulan ago

Bagus banget penjelasannya. Mudah dipahami.

9 bulan ago

Sosiologi:

Tujuan= untuk mengetahui perilaku manusia.

Pengertian= Ilmu yang membantu kita agar dapat berpikir lebih kritis dalam masalah yang ada karena kita mengerti pola pola perilaku masyarakat.

Sejarah= mulai sejak revolusi Industri terjadi yaitu dalam perbedaan kelas atas dan bawah sekitar abad 18-19. Karena ada banyak masalah manusia seperti konflik maka ilmu sosiologi ini berfungsi untuk mendidik manusia agar hal buruk tidak terjadi.

Pertanyaan= Bagaimana cara untuk hidup dalam bumi ini supaya semua orang dapat lebih bahagia, dekat, sopan, dan hal baik lainnya?
~ Seperti dalam ilmu sosiologi itu akan bisa terjadi kalau kita saling menghargai, tolong menolong, dan melakukan hal kebaikan lainnya, karena manusia juga adalah makhluk sosial yaitu ia tidak dapat hidup sendiri tetapi hidup saling bergantung dengan satu dan yang lainnya.

Rangkuman= Ilmu sosiologi ini penting dalam kehidupan kita, mengubah cara pandang kita yang buruk berubah menjadi cara pandang yang baik seperti saling berbuat baik supaya tidak terjadi konflik. Kitapun jadi tahu penyebab konflik antar manusia seperti karena perbedaan – perbedaan individu dan kelompok yang ada, kita jadi saling merendahkan sehingga terjadi pertengkaran. Oleh karena itu, mari kita saling menghargai, menghormati dan melakukan hal baik kepada siapapun itu, supaya masalah perbedaan – perbedaan dalam bumi kita dapat terselesaikan dengan baik.

9 bulan ago

bang subtitle nya nyalain dong buat tugass

9 bulan ago

kuliah ambil sosiologi, btw ini bermanfaat bangett sii

9 bulan ago

kak kontennya keren sekali. ijin save ya…

9 bulan ago

Haloo

9 bulan ago

Buat video animasinya menggunakan apa

10 bulan ago

Fix!

Sepertinya aku ambil sosiologi di UT. Meskipun di survei banyak penyesalan ngambil jurusan ini. Tapi bagi gw, sosiologi sosok yg buat gw makin penasaran, nggak ada ngeluh, yg ada gw makin smngt klo bahas pljrn ini. Syg di UT psikologi ga ada

10 bulan ago

Pelajaran kesukaan gw nih waktu duduk di kelas 10, sekarang gw kelas 11 jurusan IPA 😀😀

11 bulan ago

SUKA BANGET SAMA PENJELASAN NYA❤❤❤❤❤

11 bulan ago

Yg nyesel ambil jurusan sosiologi, absen dulu

1 tahun ago

❤

1 tahun ago

Suka banget sama channel Ko Bisa. Kontennya sangat menarik dan mengedukasi.Cara edukasinya berbeda dengan cara sekolah jadinya seru dan gak membosankan. Lanjutin terus minnn!!! Buat yang suka sama channel serupa, aku rekomendasiin channel "Sisi Terang" dan "Inspiratips" yaa !! 🥰🥰

1 tahun ago

Bismillah masuk utbk snbt sosiologi ❤️

1 tahun ago

bismillah S1 Sosiologi UNS

1 tahun ago

Tinggalkan Komentar

DAPATKAN BONUS 10 RUPIAH PER DETIK
 program  berdebar
~
By. https://berdebar.com/z3lv