Ekonomi Dunia Makin Gawat, Sri Mulyani Pasang Alarm Waspada

2023-07-24 15:03:54 [ • ] Gua akan Sri Mulyani Indrawati mewanti-wanti Indonesia perlu mewaspadai kondisi perlambatan ekonomi yang terjadi di berbagai negara di dunia dalam Konferensi pers kinerja pbn kita Senin 24 Juli 2023 Sri Mulyani mengatakan kelemahan ini bisa terlihat dari kinerja manufaktur atau purchasing managers PMI berbagai negara yang menganut kontraksi di bawah skor 50 Sri Mulyani mengatakan

Dari hasil monitoring yang dilakukan sebanyak 61,9% negara-negara di dunia mengalami kontraksi PMI dari Amerika hingga Malaysia beruntung Indonesia termasuk negara yang mengalami ekspansi namun Sri Mulyani mengatakan Indonesia sejatinya mulai terkena dampak dari Pelemahan ekonomi global Hal ini terlihat dari kinerja ekspor impor yang jatuh pada Juni 2023 menurutnya perlambatan ekspor

Akan berpengaruh pada APBN artinya Indonesia terus bertahan pada posisi ekspansi dan bahkan sekarang ekspansi akselerasi sementara sebagian besar negara-negara yang merupakan pelaku ekonomi dunia mengalami deselerasi kontraksi ini yang harus Kita waspadai dan kita lihat dari ekspor Indonesia terlihat adanya perlambatan export kita dan juga impor kita yang tentu ini akan sangat

Mempengaruhi kinerja dari APBN

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mewanti-wanti, Indonesia perlu mewaspadai kondisi perlambatan ekonomi yang terjadi di berbagai negara di Dunia.

Dalam konferensi pers kinerja APBN Kita, senin 24 juli 2023, Sri Mulyani mengatakan pelemahan ini bisa terlihat dari kinerja manufaktur atau Purchasing Managers Index berbagai negara yang mengalami kontraksi di bawah skor 50.

Selengkapnya simak dalam Power Lunch, CNBC Indonesia (Senin, 24/07/2023)

Terus ikuti berita ekonomi bisnis dan analisis mendalam hanya di https://www.cnbcindonesia.com/.

CNBC Indonesia terafiliasi dengan CNBC Internasional dan beroperasi di bawah grup Transmedia dan tergabung bersama Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia dan CNN Indonesia.com.

CNBC Indonesia dapat dinikmati melalui tayangan Transvision channel 805 atau streaming melalui aplikasi CNBC Indonesia yang dapat di download di playstore atau iOS.

Follow us on social: Twitter: https://twitter.com/cnbcindonesia

Facebook Page: https://www.facebook.com/CNBCIndonesia/

Instagram: https://www.instagram.com/cnbcindonesia/
https://www.instagram.com/cuap_cuan/

Tiktok: https://bit.ly/38BYtJx

Spotify: https://spoti.fi/2BR7KkT
Sobat CNBC Indonesia, Info tentang #Ekonomi #Dunia #Makin #Gawat #Sri #Mulyani #Pasang #Alarm #Waspada ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:01:37 detik.


Sekedar mengingatkan bahwa, berdebar.com adalah Media Sosial Terbaik Generasi XYZ yang Melayani, menerima, mengumpulkan, Mengelola, dan menyebarkan kabar berita terbaru, informasi terkini, Cara cari uang, Peluang Usaha, Bisnis gratis, teknologi digital, Perdagangan dan jasa, Bonus diskon promo hari ini serta solusi masalah untuk semua penghuni dunia di seluruh pelosok negeri.

Apabila Dirimu, penggemar setia CNBC Indonesia memiliki MASALAH apapun itu, kamu bisa tulis di website www.berdebar untuk mendapatkan Solusinya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Forum komunitas Medsos.Ltd. ini.

Punya Masalah Ekonomi Dunia Makin Gawat, Sri Mulyani Pasang Alarm Waspada ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang Ekonomi Dunia Makin Gawat, Sri Mulyani Pasang Alarm Waspada yang telah dilihat oleh 37231 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © CNBC Indonesia 97 | #Ekonomi #Dunia #Makin #Gawat #Sri #Mulyani #Pasang #Alarm #Waspada

Fundamental negara kita beruntung terbaik diantara negara 2 maju , jauh lebih hebat , expansi keseluruh dunia. 👍isuk tempe bengi tempe , tahu tempe 😝

7 bulan ago

Gua gak perduli lagi dengan ekonomi dunia ! Karna gua udah terbiasa hidup dalam kesusahan , kesulitan , dan dibudak , ditindas oleh sistem kapitalisme ini ! Jadi mau ambruk juga bodo amat , paling yang stres mereka" yang berada sistem kapitalisme !

7 bulan ago

Saya yang profesinya sebagai pedagang, sangat merasakan dampaknya

7 bulan ago

Emng sejak kapan indonesia tidak hrs waspada?😒 dr dulu juga gini2 ajh

7 bulan ago

Usaha saya jg sepi
Tpi d jalanan rame bnget mlam hari
Tanya kenapa ???
Apakah udh cerdik2 orang2 sekrang gak mau beli2

7 bulan ago

Bangkrut…..

7 bulan ago

Kalo ibu Sri Mulyani yang bicara , saya percaya , tapi kalo politikus saya gak percaya

7 bulan ago

Urus negri sendiri ngak usah urus negara orang😠😠😠

7 bulan ago

Jir.. pusing cari uang. .. kacau..

7 bulan ago

Innalilahi wainalilahi rojiun

7 bulan ago

Yup. Gw merasa ada yg gak beres sm ekonomi indonesia. Pengeluaran semakin bnyk karena harga2 naik cepet, tapi pendapatan cupet. Usaha sy sepi bgt, usaha bapak sy juga sepi. Padahal dulu rame. Tolong lah setidaknya bunga deposito dinaikkan kembali jadi skitar 5,5% seperti sebelum pandemi. Agar uang tabungan kami setidaknya tidak mengalami penurunan nilai. Udah lama banget loh bunga deposito rendah sekali seperti ini.

7 bulan ago

Gawat lur

7 bulan ago

Waduh bu ampun.. Jangan wp lagi di pijit, coba kita cari solusi lain nya bu

8 bulan ago

Pasang alarm korupsi

8 bulan ago

parah Indonesia makin susah cari makan ekonomi makin sulit yg korupsi yg enak² kan

8 bulan ago

😂 SRI MULYANI PASANG ALAREM😅😅😅😅PASANG LONCENG YANG BESAR DI DUNIA,,,,, JGN ALAREM😅😅😅DI SANGKA SUNAMI PANGAN😮😮😮😮😮MENKOU😅😅😅😅😅😅😅

8 bulan ago

Pasrah

8 bulan ago

Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya. Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat. Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru.

Matius 24:6‭-‬8 TB

8 bulan ago

Kabeh2 Kue kan2 kerjasamane sampean kro pemimpine di dukung wong elit2 dong dampak imbase kro rakyat cilik mayan2 sih,,, ora ngerti rakyat cilik kue kn bisone, iya iya bae di hak ngalor gelembung, modul gelembung maning sing ora due pengalaman mena mene tua oleh bantuan uwes2…

8 bulan ago

Seharusnya lebih baik fokus Pangan dalam Negeri insyallah lebih Aman ketidakpastian ketergantungan dari luar.. Perlunya membuka lahan hingga pengembangbiakan ternak konsumsi untuk fokus ketahanan Pangan dalam Negeri yang diawasi atau dikelola Pemerintah.. jadi takperlu lagi import impor buang buang anggaran yang seharusnya bisa difokuskan untuk peningkatan kemajuan Indonesia… Hentikan memperkaya diri buatlah kaya sama sama menuju Indonesia Maju

8 bulan ago

Tinggalkan Komentar

DAPATKAN BONUS 10 RUPIAH PER DETIK
 program  berdebar
~
By. https://berdebar.com/dfec