Cara Cantik Pendamping Desa Berpolitik, Kandidat Bakal Calon Presiden dan Jadi Caleg 2024 | BP #62

TV Desa [ β€’ ] [Musik] [Musik] [Musik] [Musik] salam bahagia kenapa bisa Indonesia kembali kita berjumpa dalam bincang Perkasa berbincang perkara Desa karena Desa harus tangguh dan Perkasa pagi hari ini saya mencoba mengangkat tentang satu apa isu atau satu informasi yang masuk ke tim redaksi kami tentang Aqila Age politik yang sudah dimainkan oleh teman-teman pendamping profesional jadi

Berdasarkan informasi yang masuk dan kami tidak menambah Kami punya hak untuk tidak memberikan informasi masuknya dari siapa dan seterusnya tapi kami bisa mempertanggungjawabkan bahwa ada beberapa hal yang cukup menarik dengan keberadaan agenda-agenda politik dalam apa kerja-kerja pendampingan di desa nah yang yang mungkin perlu saya sampaikan bahwasanya pada pagi hari ini kita mencoba

Menyampaikan atau memberikan satu pandangan tentang bagaimana seharusnya teman-teman pendamping Desa ini kemudian bermain cantik dalam berpolitik di desa dalam apa dalam politik ketika terkait dengan pekerjaan-pekerjaan yang dijalani ada yang menarik dalam konteks ini adalah ruang yang cukup terbuka untuk teman-teman apa teman-teman pendamping profesional ketika kemarin ada perubahan peraturan apa ada perubahan

Nomor 1 dari apa Kementerian desa untuk pld ini tentang petunjuk teknis pendampingan masyarakat desa disalah jelas disebutkan tentang ada kewajiban mengajukan cuti khusus secara tertulis kepada pihak satu dalam hal ini Kementerian setelah ditetapkan sebagai calon anggota legislatif calon kepala daerah atau wakil kepala daerah calon kepala desa tim pemenangan dalam pilpres tim

Pemilihan legislatif dan tim pemilihan kepala daerah artinya apa artinya sebenarnya sudah diberikan cukup ruang kepada teman-teman pendamping profesional untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan politik tetapi yang menjadi penting adalah ini menjadi bagian yang kemudian harus mengajukan cuti khusus memang ketika kemudian hari ini hari ini penetapan partai peserta pemilu pun belum ada hari ini

Penetapan calon presiden wakil presiden juga belum ada dua masih di apa masih di 2023 nanti apa 2022 ini akhir 15 Desember ini akan ada penetapan peserta pemilu partai peserta pemilunya mungkin di bulan Januari nanti atau di 2023 nanti akan ada tahapan-tahapan yang lain termasuk juga tahapan penetapan calon Kenapa legislatif penetapan calon kepala

Daerah dan seterusnya penetapan untuk kepala desa Kalau tidak salah nanti akan ada moratorium itu di 2024 Jadi mungkin kerabat Desa ada juga yang pendamping profesional ada juga yang mengajukan menjadi calon kepala desa jadi kalau sudah ada penetapan sebagai calon baru boleh mengajukan atau wajib mengajukan cuti nah yang kemudian kita menjadi cara

Baru atau yang menjadi mungkin Menjadi ruang terbuka untuk kita diskusikan adalah ternyata hari ini sudah beredar sama-sama kita ketahui sudah ada beberapa nama calon bakal calon kandidat dari urutannya masih jauh ini masih bakal calon kandidat jadi masih jauh dari calon masih jauh dari kandidat masih bakal jadi belum ditetapkan presiden calon

Bakal Calonnya siapa Sudah sudah mulai beredar setidaknya hari ini ada beberapa nama dari ketua partai maupun dari apa Gubernur DKI mamanya Pak Ani sudah apa di Partai Nasdem sudah menyebutkan kemudian mungkin PKB juga sudah menyebutkan Cak Imin sebagai calon presiden untuk Indonesia tapi kenapa Indonesia yang perlu dipahami adalah ini masih bakal

Calon artinya masih jauh Nah kemudian ada yang menarik adalah ketika kemudian bergerak menjadi tim pemenangan mungkin apa Tim pemenangan bakal calon ini kemudian membuat gerakan-gerakan dan seterusnya maka bisa saja berkilahnya adalah ini belum atau tidak sebagai tim calon bukan sebagai tim pemenangan calon benar sekali dari bukan karena memang belum

Ada penetapan Jadi kalau belum ada penetapan ya berarti belum ada kemudian sebagai tertulis sebagai tim pemilihan kepala apa presiden bapaknya ini ini ini sangat-sangat menarik menurut saya karena tim pemenangan dalam pemilihan presiden itu juga ada kewajiban cuti nah saya tidak akan terlalu jauh ke situ karena saya yakin kerabat Desa teman-teman pendamping profesional

Sangat paham aturan-aturan kebijakan yang melingkupi di situ tetapi yang menjadi menarik menurut saya adalah ketika kemudian kita mendapatkan Apa bukti mendapatkan satu informasi bahwa kemudian ketika tanpa seorang leader atau seorang mentor ini menjadi bagian dari tim relawan antara memang belum ada penetapannya masih belum masuk dalam apa Tim pemenangan

Pemilihan presiden ini kemudian masuk dalam ranah ranah yang kemudian Selasa sudah sebagai Tim Sukses ini yang mungkin perlu menjadi catatan kita bersama perlu menjadi catatan kita bersama punya apa enggak kemudian melakukan dukungan menggalang dukungan dan seterusnya tidak ada yang salah dengan apa mencoba melakukan dukungan dan seterusnya tetapi temen-temen pendamping Desa ini bukan

Orang-orang yang bebas nilai tetap kemudian sebebas-bebasnya seperti orang yang tidak menerima apa penghasilan dari APBN APBD jadi akan beda posisinya apalagi kemudian keberadaan teman-teman ini sangat terkait dengan bagaimana Membangun hubungan relasi ada kewajiban untuk kemudian tenaga pendamping profesional itu mengembangkan jaringan kemitraan dengan para pihak untuk keperluan desa-desa dampingan dan

Seterusnya nah ini yang mungkin menurut saya menjadi catatan menarik nah hari ini yang kita cermati adalah bagaimana gerakan sosial media nah bagaimana gerakan sosial media menjadi Apa bagian penting untuk kemudian diviralkan dimasukkan supaya kemudian tanpa calon presiden yang kita sedang dorong sebagai bakal calon ini kemudian diperhitungkan dalam survei-survei

Elektabilitasnya biar tinggi dengan cara memviralkan di media sosial dan seterusnya time nggak ada masalah dilakukan itu oleh mereka-mereka yang memang menjadi pendukung tetapi menjadi tidak menarik ketika kemudian dalam posisi-posisi tertentu kemudian tersebar berita-berita atau informasi-informasi yang menurut saya adalah informasi yang sesat informasi yang sesat itu bagaimana informasi yang sesat itu taruh kata

Kemudian membuat penyampaian bahwa Kalau kamu tidak aktif dalam gerakan ini maka kemudian kamu akan dievaluasi kontrak kerjanya karena saya yang punya hak untuk mengevaluasi tolong yang seperti ini jangan dilakukan karena apapun teman-teman yang mungkin ada di level-level tertentu Anda memang punya kekuasaan untuk melakukan evaluasi kinerja tetapi evaluasi kinerja ini

Terkait dengan tugas pokok fungsinya mendukung gerakan-gerakan yang sedang anda lakukan di luar tugas pokok fungsi itu nggak boleh menjadi catatan intimidatif terhadap teman-teman yang lain kira-kira seperti itu kalau kemudian seorang hampa telah pendamping profesional sedang mengembangkan lombanya satu kegiatan jangankan bicara politikkan politik saja sedang mengembangkan satu gerakan koperasi kemudian menggalang semua

Menggalang banyak orang jadi anggota kemudian Kenapa apa teman pendamping profesional menyampaikan bahwa apa teman-teman di bawah saya atau dalam wilayah saya kalau anda tidak bergabung di Koperasi ini maka saya akan evaluasi kontraknya Nono itu tidak menarik itu tidak baik itu tidak tepat Kenapa karena bagian yang sedang anda kerjakan bukan bagian

Dari itu opsi yang ada di dalam tugas kontrak kerja jadi ini yang mungkin perlu apa kami Ingatkan apa saya ingatkan dan saya bertanggung jawab penuh atas apapun yang saya sampaikan pada pagi hari ini Jadi janganlah melakukan hal yang seperti itu karena ini akan menjadi kontra produktif teman-teman menjadi tidak nyaman dalam

Bekerja dan seterusnya dan itu ada dalam kode apa kontrak yang ada dalam peraturan menteri 40 sudah jelas tentang apa-apa yang dilarang bahkan kami juga mendapatkan informasi awal dari hati-hati Kenapa Desa teman-teman pekerja pendamping profesional hari ini malaikat pencatat peristiwa itu begitu nyata jadi sejak digital itu tidak gampang dihapuskan hari ini

KPU membuat Sistem Informasi apa politik siswa di sana ada nama-nama yang bisa diakses Oh si BCC ini adalah anggota Partai politik tertentu itu bisa dilacak kemudian hari ini apa juga ketika partai politik itu juga transparan publik boleh tahu sementara dalam peraturan menteri 40 2021 di huruf y tentang larangan itu

Disebutkan di apa Angka 17 ini biar saya tidak salah Peraturan Menteri Desa pdtc nomor 421 tentang petunjuk teknis pendampingan masyarakat desa itu di dalam huruf y etika profesi TPP itu di huruf b itu disebut larangan yang poin 17 nya adalah menjabat dalam kepengurusan partai politik dalam menjalankan peran dan fungsi

Sebagai seorang profesional TPP dwiwarang menjabat dalam kepengurusan partai politik dan ini larangan kalau bicara larangan kode etik itu kalau sudah menyangkut larangan itu bisa kemudian bukti-buktinya itu kemudian bisa saja sidang kode etik sidang etik dan kemudian karena melanggar larangan itu bisa langsung diberhentikan jadi hati-hati temen-temen yang ingin bermain di wilayah politik bermainlah

Yang cantik kerap Papa temen-temen TPP ini sudah diberikan ruang untuk boleh menjadi Caleg untuk boleh menjadi tim pemenangan dengan cara cuti itu kebaikan yang luar biasa dari Menteri Desa karena perangkat desa kepala desa aja itu kalau mau mencalonkan diri sebagai Legislatif itu harus mundur harus mundur cukup cuti khusus apa yang kurang baiknya

Jadi tolong kebaikan-kebaikan ini jangan kemudian dikhianati dengan kemudian menyepelekan ada nama si ASI BCC pengurus DPC pengurus DPP itu kalau kemudian ada yang mempermasalahkan maka temen-temen pendamping Desa Telaga pendamping profesional itu sudah melanggar etik larangan Boeing 17 kira-kira seperti itu Oke ini bagian yang perlu saya ingatkan kepada teman-teman pendamping profesional

Apakah kemudian ini agenda bahwa kemudian apa Saya ingin menyampaikan tentang kemudian ada problem apa ada hal-hal yang ini terjadi di lapangan nggak saya tidak akan pernah melaporkan itu kepada siapapun tentang nama siapa dan seterusnya tetapi Saya mengingatkan ini bentuk bagian cinta saya kepada teman-teman pendamping profesional Ayo profesional lah dalam bekerja

Kemudian yang lama menjadi catatan yang sempat masuk di tim redaksi kita adalah tentang adanya beredar tentang wajib melakukan kegiatan apa wajib melakukan kegiatan sosial media untuk Kegiatan apa politik Apa hubungan tertentu Kembali saya ingatkan itu bagian yang yang menurut saya adalah bagian yang boleh-boleh saja kenapa TPP ini kemudian aktif

Mendukung suryokojo menjadi calon menteri atau mendukung Surya kota jadi calon presiden nggak ada yang salah tetapi bahwa kemudian melakukan pemaksaan melakukan pemaksaan untuk kemudian orang-orang di bawah temen struktur di bawah anda untuk ikut mendukung suryoko jadi calon presiden itu tidak benar itu tidak tepat apalagi sampai harus mengeluarkan absensi

Absensi bahwa melakukan komen like share dari videonya suryokoco mamanya seperti itu itu sangat tidak tepat Kenapa karena itu bukan bagian dari tugas tenaga pendamping profesional boleh-boleh saja sebagai calon presiden menyuarakan supaya partai mendengar Suryono jadi calon presiden dan seterusnya tapi lakukan dengan cara-cara yang cantik oleh karena ya pagi hari ini saya

Ingin berbagi tentang bagaimana berpolitik secara cantik Jadi bagaimana cara cantik pendamping Desa melakukan apa agenda politik silahkan apa mendukung saya sebagai calon presiden Tapi tolong jangan Kemudian Anda mengorbankan tanpa profesionalitas yang anda sandang yang teman-teman sandang mendukung saya sebagai calon presiden fine Terima kasih bahwa kemudian mengintimidasi jangankan jangankan yang di lingkungan kerja

Mengintimidasi anak istri saja itu nggak bener kira-kira seperti itu memaksa anak atau istri menjadi pendukung suryokojo calon presiden itu nggak bener karena mungkin anak dan istri anda nggak kenal Suryo kira-kira seperti itu nah bagaimana cara cantik mainnya Oke kita bicara hari apa yang beredar yang bisa dilakukan hari ini adalah Brainly

Positioning kemudian memviralkan jadi suryokojo biar terkenal caranya seperti apa sosial media itu yang paling murah saya sangat paham oleh karenanya kalau toh sosial media dilakukan sebenarnya kemudian tidak mengharuskan di pagi hari ini ada Mas subari ini dari apa dari Lampung adalah sebagai pimpinan atau direktur dari badan usaha milik petani

Apakah kemudian masbari kalau mendukung surokocot jadi calon presiden itu kemudian boleh memaksakan semua petani yang bergabung di Badan Usaha Milik petani itu wajib ngomen tanpa Memberikan komentar melawan subscribe memfollow dari akunnya suryokojo karena subari mendukung suryokojo jadi calon presiden ya nggak bener kalau kemudian mewajibkan semua petani yang ada di BUMD ini kemudian

Wajib kalau kamu nggak ikut Maka besok kamu tidak akan dapat tanpa bagi hasil kamu sahamnya akan dikurangi enggak boleh sama seperti ketika tenaga pendamping profesional memaksakan orang-orang di bawahnya untuk kemudian melakukan gerakan-gerakan mendukung Suryo konco Dadi calon presiden dan kemudian Kalau kamu tidak melakukan kegiatan ini maka ini sebentar lagi akan ada evaluasi

Kinerja kontrak kamu jangan pernah berharap akan diperpanjang kontrak oh salah itu salah besar nggak boleh dilakukan Apakah ada yang seperti itu yang bisa merasakan tetapi langkah itu sangat tidak elegan jadi kalau kita bicara tentang bagaimana cara bermain cantik itu kalau di Jawa itu ada istilah seperti itu Nah kalau bicara sosial

Media sebenarnya gampang temen-temen PPP ini sangat-sangat Mahir bersosial media memviralkan satu berita di Twitter aja itu langsung trending topik karena jumlahnya yang demikian besar demikian banyak ketika di jam yang sama jam 11.00 nanti semua melakukan retweet semua melakukan hashtag suryokojo presiden namanya cuma kemudian yang menjadi catatan menarik adalah jangan memaksakan itu Nah

Kalau kemudian teman-teman PBB menghendaki Ayo ini gerakannya harus masih dukung Surya kerja sebagai calon presiden ini harus masih Saran saya sedang setiap kita itu bisa punya akun lebih dari satu untuk sosial media tinggal teman-teman ini digerakkan untuk punya Twitter akun Twitter yang khusus untuk gerakan politik Supaya apa supaya Ketika dilihat

Saya ini follow umpamanya satu apa akunnya pendamping profesional jelas-jelas disitu gambar-gambarnya bakal cepat ada hampa foto profilnya adalah tenaga pendamping profesional logonya kemendes tetapi di Twitternya gitu kan atau di ig-nya isinya adalah menangkan suryokojo jadi calon presiden surokoco untuk 2024 dan seterusnya ini orang goblok pun akan tahu bahwa

Anda ini sedang bermain politik partisipan terhadap satu agenda-agenda tertentu Jadi kalau kemudian warga dampingan kepala desa dampingan tidak nyaman itu ya sah-sah saja karena terlihat di akun media sosial Anda terlihat Ngotot banget presiden sementara kadesnya Mas subari itu tidak mendukung surokoco pengennya Mas subari calon presiden kan gitu menjaga hubungan menjaga komunikasi

Menjadi penting oleh karenanya Saran saya bermainlah yang cantik bikin akun Twitter yang baru sebagai pendukung suryokoco 001 mamanya pendukung suryokoco 017 atau Kasih tanpa akun Twitter itu kasih nama kalau namanya subari subidyo namanya ya akun yang kedua dikasih nama di dalam logaritmanya tetap akan terdetek ini akun-akun yang kemudian ikut menyuarakan sekian juta

Untuk presiden itu akan terbaca logaritmanya akan terbaca walaupun dari akun yang berbeda tapi pengelolanya sama makanya Marilah bermain cantik tidak perlu menampakkan secara langsung di akun-akun pribadi yang sudah dikenal sebagai Telaga pendamping profesional Saya berharap dalam bahasa Inggris bisa bermain lebih cantik untuk mengelola itu nah kemudian yang lain

Saya sempat mendapatkan apa informasi bahwa subscriber tentang kemudian like komen dan seterusnya ini saya pas mendapatkan informasi itu antara sedih sama ingin tertawa kenapa kenapa saya sedih karena saya melihatnya bahwa yang meminta laporan screenshot ini berarti nggak paham sosial media nggak paham cara kerjanya sosmed ini yang membuat saya sedih yang

Kemudian saya membuat saya geli ya ketahuan berarti mungkin walaupun Anda ini umurnya milenial tapi cara berpikirnya masih konvensional kolonial jadi nggak asik Kenapa nggak asik karena akun suryokojo di Instagram atau di Twitter itu saya bisa mengetahui siapa saja yang komen Siapa saja yang lain Siapa saja yang subscribe follow

Jadi nggak perlu masuk dari laporan ke saya screenshot ini saya sudah komentar Ya kan dari dari sosial media itu kan ketahuan yang tadi subari disepakati pakai studio karena apa namanya subari Sudibyo mana begitu studio mengomentari semangat 2024 di tangan kita dari laporan ke saya saya sudah tahu

Bahwa dia sudah kerja dia sudah komen dia sudah live jadi jadi mohonlah ayo kita cantik bermain jangan terlihat tolol gitu jangan terlihat bego perintah-perintah yang diberikan Itu kelihatan bahwa anda tidak paham tentang bagaimana bermain sosial media sedih karena apa Karena sisi yang lain itu bisa jadi barang bukti bahwa anda

Melakukan intimidasi bahwa anda melakukan pemaksaan orang-orang diminta bekerja di luar topoksi tapi kemudian evaluasi kinerja akan dijadikan cabang kalau kalau ada sudah saya debat bahwa sekian atau pendamping Desa tidak mendukung atau tidak pernah aktif dalam sosial media mendukung Suryo kocok hati-hati kamu masih pengen diperpanjang Kenapa karena kalau itu di screenshot ya

Hati-hati kalau itu di screenshot dan ketahuan dokumennya bahwa anda melakukan itu kalau sudah melakukan pelanggaran etik saya ingatkan berhati-hatilah bersosial media berhati-hatilah dalam berpolitik jadi sosial media itu hutang pelanggaran yang luar biasa Anda boleh memainkan apa saja tapi berhati-hati dan harus diingat bahwa setiap jejak digital yang ada di situ

Itu tidak serta merta gampang dihapus Ketika saya pernah menyampaikan umpamanya satu pernyataan mengancam masuk hari itu ketika Mas subari langsung screenshot ya kemudian Itu disimpan kemudian dititipkan nih anaknya namanya Saya pernah dapat ancaman bahwa saya akan dibikin celaka kemudian saya screenshot saya simpan saya berikan ke anak atau istri apa Mas

Subari berikan kalah atau istri ketika ada kejadian ternyata kok celaka anak dan istri bisa menyampaikan bahwa ini dulu pernah diancam sama menjadi orang yang dimintai keterangan ketika catatan-catatannya apa cukup maka surokoco bisa menjadi tersangka atas kejadian kecelakaan yang terjadi Oh ini pasti rekayasa itu sangat mungkin hati-hati hati-hati dengan sosial media hati-hati

Dengan perintah-perintah menggunakan dan saya Saya tidak ingin menyampaikan dokumen apa yang sudah masuk ke redaksi karena semangat kita adalah semangat memuliakan Desa semangatnya adalah berkabar baik dan kebaikan berarti tidak berkabar baik mungkin anda melihat tidak berkabar baik tapi ini untuk kebaikan ini untuk kebaikan teman-teman untuk kebaikan kerabat Ayo bermain yang cantik

Saya tidak mau apa saya saya bukan anti politik saya bukan anti terhadap partai Saya tidak memusuhi siapapun Tetapi saya lebih ingin kepada kerabat Desa teman-teman saya kawan-kawan suryokojo kawan-kawan yang cantik jangan kemudian bermainnya itu terlihat kasar dan jorok nggak asik hari ini permainan-permainan kasar dan jorok itu pasti kontra

Produktif Kenapa karena seperti yang kita tahu media sosial hari ini begitu kuat dalam konteks dalam konteks Bagaimana komentar komentar-komentar yang timbul Bagaimana kemudian Apa artinya komentar ini maksudnya ke review sama seperti kita punya produk ya punya produk nih Mama saya bahwa produknya kopi jorok yang menjadi penting adalah review bagaimana orang mereview produk

Bagaimana orang mereview Suryo sebagai calon presiden ya kan kemudian memberikan apa apa kalau produk-produk di online itu biasanya mintanya bintang 5 Bukan Bintang 7 kalau Bintang 7 bikin pusing itu obat pusing sakit kepala Jadi kalau mama subari punya produk tanpa padi nampak organik ketika dipasang di toko online

Maka ketika selesai dikirim masuk hari pasti minta beli review dong bintang 5 dong tukang ojek aja ojek online itu begitu selesai penumpangnya turun Pak Mohon bintang 5 ya karena dia merasa sudah melayani dengan baik ini review ini rate arti memberikan rating ini produknya bagus rata-rata bintangnya 4 nah kalau cara kita kasar bintangnya

Bisa cuma satu atau bintangnya cuma dua orang jadi nggak tertarik untuk kemudian membeli produk orang kemudian tidak tertarik untuk mendukung kira-kira itu kemudian rekomendasi siapa-siapa yang merekomendasi dan seterusnya artinya Oh ini recommended yang recommended ini oh ini recommended recommended setiap kita lihat apa perilaku digital hari ini ketika produk

Itu kan selalu diminta review kemudian diminta rekomendasi Kalau berkenan merekomendasikan ini kan sebenarnya bukan saya hal yang baru bukan hal yang baru kita di warung makan dari dulu itu kalau di rumah makan padang singkat saya itu pada saat pintu keluar itu ada tertulis Terima kasih atas kedutannya atas kunjungannya anda tidak bahas

Beritahu kami Anda puas beritahu teman artinya kalau ada ketidakpuasan itu yang diberikan yang punya warung yang punya kampung Resto tapi kalau Anda puas tolong beritahu teman Ketika kita ke mana kemudian kalau di sana ada tunjangnya enak Oh kalau di sana jangan tunjang Tapi kepala gulai kepala kakapnya yang

Enak Oh kalau di sana rendangnya kalau bisa merekomendasikan tempat-tempat itu sama seperti kerjakan hari ini kira-kira itu apa bagian-bagian yang ingin saya sampaikan Ayo bermainlah yang cantik dalam konteks ini karena ketika kita bermain yang cantik Siapa sih yang ya Nggak tertarik dengan yang cantik-cantik kan kira-kira seperti itu

Ada yang di sini namanya Pak hikmah Ada apa Ada Alfred ada Mas Roni kalau lihat yang cantik itu pasti melirik lah bohong Kalau nggak melirik Ya setidaknya ciri-ciri pandanglah tapi kalau lihat yang jelek kan mereka seperti itu ayo teman-teman bermainlah yang cantik sehingga banyak yang melirik kalau sudah ada yang

Melirik ya tinggal di sapa kalau sudah disapa bisa berkomunikasi ya tinggal diajak memberikan tutorial untuk Surya konser calon Presiden di pagi hari ini ayo bermain politik dengan cara yang cantik Anda bisa punya banyak akun akun yang untuk keperluan suryokoco nih akun untuk keperluan perokok karena saya punya komunitas perokok Saya

Punya apa akun aku perokok Kemudian untuk apa urusan-urusan komunitas tertentu Saya punya akun tersendiri tentang apa komunitas perantauan untuk komunitas apa Desa Saya punya akun sendiri untuk bisnis Saya punya akun sendiri Indonesia ini luar biasa kenapa Desa teman-teman pendamping profesional anda itu boleh punya nomor tiap operator

Itu bisa sampai 5 nomor terdaftar atas nama KTP Jadi kalau kemudian dalam konteks pelayanan Oke nomor handphone saya itu nomor pribadi gagah sekali kan membanggakan sebagai nomor pribadi ya sebenarnya kan bisa saja Ada nomor yang lain yang anda pakai untuk keperluan tertentu [Musik] kalau berhubungan dengan organisasi ya saya udah jelas punya

Nomor bisnis saya yang 147 kalau urusan-urusan pribadi ya di nomor yang satunya nggak ada masalah terdaftar atas nama KTP saya mix saya bisa dipertanggungjawabkan artinya Apa artinya ketika seorang pendamping seorang abad sayurna itu kemudian punya satu nomor Sebagai pribadi pribadi aja bisa dua kan gitu pribadi untuk orang rumah orang rumahnya

Pengawet satu lagi pribadi untuk teman-teman apa teman-teman apa teman-teman pesta temen-temen kopi yang kadang-kadang kemudian jangan di nomor ini ya kalau yang ini apa ala saya bisa buka Bisa baca urusan yang aneh aja bisa kenapa tidak kemudian bikin nomor yang ketiga khusus sebagai pendamping Oke urusan pendamping

Di nomor ini jam saya jam segini sampai jam segini sosmednya bisa sendiri-sendiri kalau sosmednya dengan keluarga di sini tapi kalau sosmed lagi urusan dengan kerja-kerja pendampingan ini ig-nya yang ini Twitternya yang ini main gak ada masalah di satu smartphone bisa banyak akun Anda kelola jadi jangan sok milenial sok digital

Tapi anda nggak paham Bagaimana bermain dengan digital Bagaimana bermain dengan sosial media kira-kira itu mungkin ada yang salah dari ucapan saya mungkin ada yang tidak tepat dari obrolan saya boleh kita diskusikan setelah yang satu ini jangan kemana-mana tetap dibintang Perkasa berbincang perkara Desa karena Desa harus tanggung dan berkata [Musik] [Musik] [Musik] [Musik]

Oke kembali kita di Bincang Perkasa berbincang perkara Desa karena Desa harus tangguh dan Perkasa beberapa yang tadi saya sampaikan ini adalah tentang bagaimana kemudian bermain cantik bermain lebih semangat saya sering menyampaikan ke apa temen-temen saya yang agak kurang semangat dan ini pengalamannya mungkin sebelum adanya Android yang demikian marah dan

Seterusnya dulu itu ada seorang teman ketemu dengan saya di meja itu ditaruh Blackberry seri terbaru saya pakai Blackberry seri lama ketika kemudian dia butuh data dan Seterusnya saya bilang saya sudah email kebaya nggak ketika kemudian jawabannya adalah Oke Nanti sampai kantor aku cek emailnya terbaru Kenapa nggak dicek dari situ pas saya

Tanya ternyata Blackberry seri terbaru dia itu hanya untuk keperluan telepon dan SMS saja artinya Apa artinya smartphone di tangan orang yang tidak Smart itu tidak berfungsi jadi smartphone perlu ditangan Smart type nah kira-kira seperti itu Yang saya maksudkan bahwa gerakan-gerakan Anda harus cerdas harus cantik bahwa semua fasilitasnya ada

Pelajari dengan benar pelajari dengan baik Sayang nanti jadinya Saya sedih ketika Bagaimana saya bisa secara pribadi berharap teman-teman pendamping ini kemudian mampu mendorong atau ikut membantu Smart Village sementara anda aja nggak Smart untuk cara menggunakan smartphone Nggak usah sampai pilih [Musik] orang yang tidak Smart mendampingi filip jadi Smart

Oke silahkan kalau ada yang ingin mengkomplain mengomentari dan memberikan pendapat atas apa yang saya sampaikan silahkan present apa dan kita akan berikan ruang untuk kemudian tanpa menyampaikan pandangan atau pendapatnya secara langsung Jadi pada intinya adalah Saya ingin sampaikan bahwa setiap Apa yang sedang anda lakukan sebenarnya sosial media itu

Memberikan ruang untuk anda itu punya akun tambahan akun tambahan satu orang jangankan cuma satu akun jangankan cuma dua akun atau tiga akun karo kartani Tadi saya memberikan contoh ke Bung Albert namanya secara aturan aja bunga obat itu bisa punya nomor atau 5 nomor untuk satu provider satu nomor untuk orang rumah satu nomor

Untuk teman-teman Happy satu nomor untuk sebagai tenaga pendamping satu nomor sebagai apa pendukung partai politik selama Bung Albert ini saya anggap sebagai tenaga pendampingnya selama Bung Albert ini tidak tercatat sebagai pengurus Partai suryokojo Merdeka melanggar aturan tapi kalau kemudian dengan bangga memamerkan SK sebagai pengurus Partai akan dapat masalah kenapa Karena di

Dalam aturannya jelas larangan menjadi pengurus Partai politik kalau temen-temen bunga obat ini temen-temen yang baik mungkin sekedar mengingatkan Kamu jangan kayak gitu Tapi kalau temen-temen Bung obat ini ada yang tidak baik akan dia akan membuat pelaporan surat sk-nya dicopy surat pengaduannya dikirim wong Aldo bisa akan disidang di Apa sidang

Etika seperti itu karena melakukan pelanggaran dari ketentuan pekerjaan seperti itu Jadi bisa dipahami ya bagaimana cara bermain cantiknya dari itu yang apa ingin saya sampaikan Mbak Lili bisa Open Mic halo halo Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh [Musik] mungkin juga mayoritas daripada TPP itu merasakan ya mungkin dari saya melihat

Ya dari sisi TPP itu sebetulnya apapun kemerdekaannya dirinya tidak akan apa tidak akan berpengaruh kalau kemerdekaan dirinya ada dia juga tidak akan terpengaruh jadi masih disini ya Mereka cuma ya sebagai TPP merasa bisa saja menjual kemerdekaan diri apapun di dunia ini kita kemerdekaan itulah yang intinya itu mungkin kekayaan yang sangat

Berharga bagi kita kemerdekaan ya Nah kemerdekaan ini akan hadir dengan adanya kebudayaan kita jadi secara aspek ekonomi ketika kita tidak berdaya maka kita tidak bisa Merdeka jadi apapun pemaksaan ketika kita tidak berdaya kita akan mudah dipaksa jadi kadang-kadang ini masalah ini karena ketakutan akan beri Nasi Gitu kan

Ini juga sering saya dengarkan ini ya susah kan cari kerja yang pada hari ini ya jadi ketika kita tidak berair itu termudah penekanan ini ya jadi disini kita bisa melihat memberdayakan masyarakat dia juga harus berdaya kalau saya dipecat ya saya sapinya udah ada sekian misalnya apapun pemaksaan ketika kemerdekaan itu

Ada maka kita insya allah tidak akan goyang kemudian mungkin Secara aspek ya bagaimana tawaran yang mungkin dirasakan orang keterkaitan dengan yang diusung gitu kan yang disuruh yang ditekankan kepada kita mungkin Secara aspek ideologis kita tidak tidak terhubung dengan dia Mungkin ini yang mungkin dirasakan oleh beberapa tidak kenal siapa mungkin programnya tidak begitu

Kenal atau tidak pernah terhubung dengan dia gitu Jadi ini penolakan yang enggak bisa kita paksakan gitu kemudian mungkin hal-hal yang disuruh itu pada jam-jam sibuk yang sibuk itu pekerjaan kita lagi apa sekian kali sehari gitu itu sangat ia menyita mungkin perhatian menikah kesibukan kita ya mungkin ada TPP ini

Yang satu Kecamatan sendiri saja gitu kan Nah ini cukup menyita ya perhatian dia Walaupun mungkin Secara ini kesannya itu enteng tapi banyak juga ya jalinnya gininya gitu kan cukup merepotkan kemudian juga saya lihat mungkin politik yang toleransi perlu kita kembangkan ya karena kalau kita lihat ini untuk desa saya itu ada yang

Karena politik 2020 berapa dulu 2019 ya karena perbedaan politik Sampai sekarang masih kupu-kupuan gitu kan terbawa kepada pemerintahan jadi ini perlu menjadi catatan bagi kita ya belum semuanya orang bisa menerima perbedaan ini ya Jadi mungkin ini yang perlu kita kembangkan Ya seperti desa kebaikan dari desa itu ya ke toleransian ini perlu

Kita kembangkan ketika tidak menampakkan toleransi Bagaimana Desa ini akan juga bertoleransi kemudian mungkin tulis Sisi pendamping Ya seperti keluarga mereka penting suaminya berada pada apa yang berbeda gitu kan jadi politik yang berbeda partai yang berbeda gitu kan itu gimana ya itu akan terjadi ya konfrontasi antara TPP itu sendiri dengan keluarganya jadi dia

Petinggi salah satu apa di daerah gitu kan Nah ini perlu menjadi bahan masukan bagi kita tidak mungkin pula gara-gara pekerjaan mereka akan apa terjadi perbedaan-perbedaan dalam rumah tangga mereka mungkin itu memasukkan dari saya marilah kita terima perbedaan ini bersepakat dalam hal-hal yang tidak kita tidak bersepakat dalam hal-hal yang kita

Sepakati bertoleransi dalam hal-hal yang kita apa tidak sepakati mungkin itu saja dari saya terima kasih assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Waalaikumsalam warahmatullahi jadi ketika bicara tentang kemerdekaan tentang bagaimana kita bisa Merdeka ini memang bagian yang kemudian kalau Kalau anda di KTP itu masih ada tulisan Agamanya apa maka sebenarnya ketakutan-ketakutan yang tadi

Disampaikan Mbah Lili itu menunjukkan bahwa anda tidak yakin dengan Tuhan anda kan kira-kira seperti itu ya Jadi kalau ketakutan kehilangan pekerjaan nanti apa saya dapat duit dari mana berarti sudah mengecilkan makna Tuhan yang maha kuasa yang kemudian bisa memberikan jalan rezeki dari manapun bisa Merdeka itu ya Ketika anda punya sandaran yang kuat

Pemahaman tidak hanya sekedar rasionalitas ada spiritualitas yang harus ada di situ Oke Terima kasih Mbak Elin telah mengingatkan itu Pancasila sila pertama kita adalah ketuhanan yang maha esa bukan kemudian hanya sekedar beragama banyak mereka teman-teman kita yang sepertinya beragama tapi kadang-kadang perilakunya tidak menunjukkan bahwa dia pertumbuhan karena takut nanti anak saya

Makan apa istri saya makan apa ya Tuhan sudah menciptakan kita Yakinlah bahwa Tuhan tidak akan membiarkan kita dalam kelaparan dan kesulitan tanpa dalam kekuatan kita untuk bisa menanggulangi kira-kira seperti itu kemudian toleransi ini menjadi sangat penting toleransi bicara tentang toleransi bicara tentang kemanusiaan bicara tentang persatuan Bagaimana bersama-sama dalam kesepakatan saling

Menghormati dalam perbedaan jadi tidak saling memaksakan ini menjadi menarik dan kita juga perlu tahu bahwa masing-masing punya keluarga punya komunitasnya yang mungkin berbeda dengan apa yang ada dalam lingkungan kita terima kasih mbak Leli Saya tidak akan banyak mengomentari dan memang bukan pertanyaan tetapi salut saya ketika ada keberanian untuk bicara bahwa setiap

Kita harus merdeka karena hanya orang-orang Merdeka yang bisa bahagia karena Bahagia itu tidak takut atas Apapun yang terjadi esok hari itu adalah orang-orang yang bahagia dan orang yang berbahagia adalah orang-orang yang merdeka kira-kira seperti itu silakan ini anda [Musik] Terima kasih Pakde Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Waalaikumsalam kami doakan Pakde selalu sehat Amin Amin

Amin sangat menarik sekali hari ini apalagi sudah diangkat dengan Pakde kaitannya dengan regulasinya kaitannya dengan politik dan semuanya dan semuanya nah yang saya tanyakan Pakde Pakde tadi pada awal tadi Bicara kaitannya dengan KPU sudah mulai sudah mulai apa namanya mengupdate kaitannya dengan data-data itu Apakah benar Pakde kira-kira untuk

Tahun yang akan datang itu pertama yang kedua kaitannya dengan mbak lali tadi sangat menarik ini Pakde setiap orang harus merdeka kita harus Merdeka jangan tidak Merdeka kaitannya dengan sosmed tweet itu sebetulnya kalau saya pribadi selaku pendamping itu dapat pelajaran yang sangat menarik ini Pakde memerintahkan kita ritmit tweet dan

Sebagainya awalnya yang saya pribadi itu tidak tidak apa ya tidak suka media sosial hari ini secara tidak langsung saya itu dipaksa dan diajari untuk suka dengan media suka dengan Twitter suka dengan informasi-informasi yang ada di media ginjal Alhamdulillah saya merasa merasa sangat-sangat bersyukur sekali ketika saya dipaksa saya dulu bodoh ketika

Waktu SD Saya pernah dipukul oleh guru untuk bisa membaca sekarang alhamdulillah saya bisa membaca karena dipukul kira-kira kalau dulu ndak dipukul Saya nggak bisa membaca sampai sekarang Nah itu yang kedua yang katanya dengan yang ketiga tadi dicat ada bahasa jangan-jangan profesionalnya hilang Wah ini yang bahaya ini kita pendamping

Jangan lebay lah kalau nggak profesional yang mundur saja jadi pendamping kalau ndak Merdeka merasa tidak Merdeka mundur jadi pendamping tidak usah jadi pendamping nah artinya apa diambil aja Sisi baiknya ritmit tweet tweet apa itu namanya jujur Pakde saya tidak begitu menyukai itu tapi hari ini ketika kami dipukul lah

Bahasa saya pada waktu saya kecil itu mulai Oh gini toh ya Oh gitu ya Sisi positifnya nah seperti itu kayak incomes dan sebagainya saya itu juga ndak suka tapi ini Mulai bisa jualan toh di sini Oh begitu nah saya yakin yang merasa tidak profesional itu orang-orang yang lebih mendampingi yang lebih Kalau saya

Kalau kita harus Merdeka harus tetap profesional kalau diperintahkan mau alhamdulillah kira-kira gitu [Musik] saya kutip di awal itu apa ya Bapak menteri kita itu orangnya baik orangnya luar biasa selalu selalu apa namanya ekonomi kita semua barangkali mau sumbangsih bahasanya yang saya cerna dari Pakde tadi ini Bapak menteri kita mau punya gawe

Katanya pakde ya kalau mau sumbangsih Monggo kalau nggak sembah saya juga nggak apa-apa ya ndak dipecat kok ibaratnya gitu mungkin itu pakde Terima kasih sekali lagi jadi manusia jadi orang itu harus Merdeka terima kasih assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Oke terima kasih jadi satu pertanyaan tadi tentang hamba KPU tentang pendataan Apakah itu benar Oh

Benar teman-teman bisa melihat di sistol Mama sistem informasi politik itu ketika kita dicatatkan sebagai anggota partai politik saja kita bisa komplain kalau memang kita tidak pernah mendaftarkan jadi di sistem itu kalau kemudian saya menulis nomor NIK saya saya akan tahu bahwa saya dicatatkan sebagai anggota Partai politik atau bukan

Kalau saya kemudian tahu-tahu saya ketik di situ kemudian Kok saya tercatat di partai politiknya Mas panudin namanya saya bisa komplain Kapan saya melakukan pendaftaran itu dari itu akan melakukan evaluasi bahwa data Anda nggak valid partai tidak valid memberikan dokumen keanggotaan kira-kira seperti itu tadi Apakah KPU kedepan

Bukan ke depan sudah Mas sudah di sistol itu saya bisa mendapatkan data bahwa TPP nama ini ini adalah anggota Partai politik ya nggak apa-apa anggota Partai politik tapi kalau kemudian ada dokumen bahwa ditandatangani oleh ketua umum anda sebagai pengurus Partai itu yang nggak boleh kalau menjadi anggota Partai

Tidak ada larangan jadi menjadi pengurus Partai itu yang tidak boleh itu pemahaman saya nah kemudian ketika kita tadi tanpa dipaksakan untuk kemudian hamba menjadi belajar Iya menjadi belajar tetapi bahwa kemudian belajar pun kan kadang-kadang kita tidak cukup satu guru ya jadi dulu itu kalau kita punya Ustad

Atau punya apa Kyai itu kita tahu betul bahwa dia itu bergurunya di banyak tempat artinya oke di satu tempat ini anda belajar tentang bagaimana tweet dan seterusnya tetapi anda juga perlu belajar dari guru yang lain bagaimana kemudian bijak menggunakan Twitter bijak menggunakan media sosial jangan tangan lebih cepat daripada otak jangan tangan

Lebih cepat daripada hati ya kan karena memang sudah asik dengan Wow ini semua kebaikan harus disebarkan semua informasi harus disebarkan Siapa tahu ini apa ada keluarganya yang belum tahu kalau ada kecelakaan umpamanya terus ada foto tambah orang yang tanpa terlindas truk kepalanya ancur gitu kan difoto Nah

Itu ya yang nggak juga bahwa anda belajar untuk berbagi informasi Iya tetapi pasti seperti apa yang perlu dibagikan itu bagian dari pelajaran yang lain kira-kira seperti itu saya tadi sampaikan bahwa menteri Desa sudah sudah sangat luar biasa memberikan ruang kepada TPP untuk berpolitik itu karena memang berdasarkan peraturan apa menteri yang apa berdasarkan

Adendum kontrak yang memberikan ruang tenaga pendamping profesional bisa menjadi tim pemenangan bisa menjadi Caleg cukup dengan cuti kepala desa itu nggak boleh cuti Mas kepala desa itu daftar caleg itu warganya udah langsung bilang bahwa ini secara peraturan baik apa KPU Anda harus mundur itu udah langsung didorong lumpur

Perangkat desa harus mundur BPD harus mundur tenaga pendamping harus mundur mah cukup mengajukan permohonan [Musik] Kalau anda sudah diberikan kebaikan anda masih ngelunjak Jadi anda sebagai tenaga di Kabupaten atau TNI provinsi mengidemisi pld untuk kemudian wajib ini kalau kamu nggak nanti evaluasi kinerja apa saya pastikan bahwa rekomendasi diperpanjang itu dari

Koordinator kalau kita nggak rekomendasi kamu nggak diperpanjang eh jangan mematikan rezeki orang dari kesalahan yang tidak dikerjakan kira-kira itu sayang sekali waktu kita sudah di pengunjung Semoga apa yang saya sampaikan ini memberikan manfaat memberikan pencerahan untuk kita semua Bagaimana kita bisa berperilaku cantik bagaimana kita bisa berperilaku menarik

Dengan cara-cara yang elegan ini menjadi bagian yang penting untuk dilakukan Bagaimana belajar sosial media Bagaimana belajar berpolitik hari ini ini menjadi catatan untuk kita bersama sampai jumpa di episode berikutnya Apabila ada hal-hal yang kurang berkenan dan boleh langsung melakukan komplain ke saya nomor saya sangat terbuka tidak ada masalah semua bisa dibicarakan baiknya

Seperti apa dan saya bagian yang selalu ingin menjadi pembelajar sebagai pembelajar kadang perlu menjadi orang yang memberitahu atau menjadi orang yang mendapat tahu kira-kira seperti itu sebagai pembelajar Adakalanya menjadi guru Adakalanya menjadi murid Terima kasih sampai jumpa di episode-episode berikutnya salam bahagia kerabat Desa Indonesia [Musik] [Musik] [Musik] [Musik]

Cara Cantik Pendamping Desa Berpolitik, Kandidat Bakal Calon Presiden dan Jadi Caleg 2024 | BP #62

========
TV Desa adalah Tayangan Televisi yang mendedikasikan diri untuk siaran edukasi Desa dan Perdesaan Indonesia
Dengan slogan “Perekat Jatidiri Bangsa”. dalam semangat me MULIA kan Desa Desa Indonesia.
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
Kerabat Pemirsa TV Desa, Apa pendapat Kerabat Pada tayangan TV Desa ?
Tulis di kolom komentar dengan cara ( Nama – Kabupaten/Kota – Pendapat Kerabat)
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
Siaran TV Desa dapat disaksikan melalu Aplikasi GENFLIX https://genflix.co.id/
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
SUBSCRIBE:
TV Desa : https://www.youtube.com/mytvdesa
Radio DESA : https://www.youtube.com/user/PPRelawa…
TV Desa News : https://www.youtube.com/user/channeldesa
DESA Institute : https://www.youtube.com/desainstitute
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
SOCIAL MEDIA :
Twitter : https://twitter.com/mytvdesa
Instagram : https://www.instagram.com/mytvdesa/
Youtube : hhttps://www.youtube.com/mytvdesa
Facebook : https://web.facebook.com/mytvdesa
Tiktok : https://www.tiktok.com/@mytvdesa
Telegram : https://t.me/myTVDesa
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
Contact : mytvdesa@gmail.com
WhatsApp : http://bit.ly/PemirsaTVDesa
β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
Hotline WA : https://wa.me/6288801317160
———————————————————————–
#mytvdesa #tvdesa #desa #Kemendesa #Kemendagri #desainstitute #desamerdeka #desaisme #desa #perdesaan #tvdesalokal
Sobat TV Desa, Info tentang #Cara #Cantik #Pendamping #Desa #Berpolitik #Kandidat #Bakal #Calon #Presiden #dan #Jadi #Caleg ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 01:04:23 detik.


Begitulah sekilas tentang Cara Cantik Pendamping Desa Berpolitik, Kandidat Bakal Calon Presiden dan Jadi Caleg 2024 | BP #62 yang telah dilihat oleh 1278 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Β© TV Desa 3863 | #Cara #Cantik #Pendamping #Desa #Berpolitik #Kandidat #Bakal #Calon #Presiden #dan #Jadi #Caleg

Sekedar mengingatkan bahwa, Medsos Ltd adalah Media Sosial Terbaik Generasi XYZ yang Melayani, menerima, mengumpulkan, Mengelola, dan menyebarkan kabar berita terbaru, informasi terkini, Cara cari uang, Peluang Usaha, Bisnis gratis, teknologi digital, Perdagangan dan jasa, Bonus diskon promo hari ini serta solusi masalah untuk semua penghuni dunia di seluruh pelosok negeri.

Apabila Dirimu, penggemar setia TV Desa memiliki MASALAH apapun itu, kamu bisa tulis di website www.medsos.Ltd untuk mendapatkan Solusinya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Forum komunitas Medsos.Ltd. ini.

Punya Masalah Cara Cantik Pendamping Desa Berpolitik, Kandidat Bakal Calon Presiden dan Jadi Caleg 2024 | BP #62 ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Dijadikan budaya ktanya…..ntuk program lbh baik…ktanya…padahal menghancurkan program…

6 bulan ago

Di sini rata PD bnyak jd pengurus partai pkB

9 bulan ago

Bnyak tpp di aceh barat kd caleg

9 bulan ago

Ada, Saya merasakan nya.

12 bulan ago

Apakah bisa TPP menjadi pengurus parpol?

1 tahun ago

PD Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara,hadir.

1 tahun ago

Menyimak

1 tahun ago

Makbul, PD KECAMATAN KAMANRE KAB. LUWU , HADIR MENYIMAK

1 tahun ago

Menyimak

1 tahun ago

Tidak ngawur dan main ancam πŸ™

1 tahun ago

Ikut sedih..

1 tahun ago

Kalau TPP jadi Calon kades bisa mengajukan Cuti ?

1 tahun ago

Menyimak

1 tahun ago

Perekrutanya jg rekomendasi dr siapa

1 tahun ago

Tinggalkan Komentar

DAPATKAN BONUS 10 RUPIAH PER DETIK
Β program  berdebar
~
By. https://berdebar.com/hcyv