BAWASLU Sampaikan Hasil Pengawasan Pemilu 2024

METRO TV [ • ] Untuk bergabung ke Bawaslu pemirsa kita saksikan kita mulai ya teman-teman semua bismillah Asalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Selamat pagi salam sejahtera untuk kita semua teman-teman mohon maaf tadi malam karena masih gaing data Jadi kita batalkan ya [Musik] eonnya kepada teman-teman semua eh sekarang kita akanyampaikan an kami ya dari masa penghitungan suara kemungutan dan

Penghitungan suara kemarin Oke siap kita mulai ya Bapak Ibu sudah ini saya bacakan itu tehologi baca jug oke eh di samping kanan ada Bu lolienti samping kiri pakadi untuk kemudian menyampaikan beberapa hal temuan dari Bawaslu mengenai masalah pemungutan suara dan penghitungan suara teman-teman semua Bawaslu mengidentifikasi 13 permasalahan Pada

Pelaksanaan pemungutan suara dan en permasalahan Pada pelaksanaan penghitungan suara data beraskan hasil pengawasan di 38 provinsi yang dituangkan Melu apas sistem informasi pengawasan Pemilu atau siwaslu hingga 15 Februari pukul 6 pagi hari ini tren masa tersebut adalah sebagai berikut e mungkin Bu Loli akan membacakan silakan Bu Loli 13 masalah pemungutan suara 1

Terdapat 37.466 TPS mengalami pembukaan pemungutan suara dimulai lebih dari pukul pagi yang kedua terdapat 8 84 TPS didapati alat bantu disabilitas netra tidak tersedia yang ketiga terdapat 10.496 TPS yang logistik pemungutan suara tidak lengkap terdapat 8.219 TPS yang didapati adanya pemilih khusus yang menggunakan hak pilihnya tidak sesuai dengan domisili Kelurahan

Dalam KTP elektronik terdapat 68 TPS yang mengalami surat suara tertukar terdapat 5.836 TPS didapati ada pendamping pemilih penyandang disabilitas yang tidak menandatangani surat pernyataan pendamping terdapat 5.449 TPS yang didapati KPPS tidak menjelaskan tentang tata cara pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara terdapat 3.724 TPS didapati papan pengumuman DPT

Tidak terpasang di sekitar TPS dan tidak memuat memilih yang ditandai bagi pemilih yang sudah tidak memenuhi syarat terdapat 3.521 TPS didapati saksi mengenakan atribut yang memuat unsur atau nomor urut Pasangan calon partai politik atau calon dpd terdapat 2632 TPS didapati adanya mobilisasi dan atau mengarahkan pilihan pemilih oleh

Tim sukses peserta pemilu dan atau penyelenggara untuk menggunakan hak pilihnya di TPS terdapat 2 TPS adanya saksi yang tidak dapat menunjukkan surat mandat tertulis dari tim kampanye atau peserta pemilu terdapat 2413 TPS pemilih menggunakan hak pilihnya lebih dari satu kali dan terdapat 2.271 TPS terjadi intimidasi kepada pemilih dan atau kepada penyelenggara

Pemilu di TPS en masalah pemungutan suara kalau tadi masalah pemungutan suara sekarang en masalah penghitungan suara terdapat 11.233 TPS adanyakap yang tidak dapat diakses oleh pengawas Pemilu saksi dan atau masyarakat terdapat 3463 TPS melakukan penghitungan suara dimulai sebelum waktu pemungutan suara selesai di pukul waktu Indonesia bagian Barat terdapat

2162 tpsanya ketidakesuaian dan jumlah hasil penghitungan surat suara yang sah dan surat suara yang tidak sah dengan jumlah pemilih yang menggunakan hak pilih terdapat 1895 TPS yang didapati pengawas TPS tidak diberikan model C hasil atau salinan terdapat 1888 TPS saksi pengawas TPS dan warga masyarakat tidak dapat menyaksikan proses penghitungan suara secara jelas

Terdapat 1473 TPS adanya intimidasi penyelenggara tindak lanjut Silakan Bang baik dari e semua yang disampaikan oleh Pak bag dan buoli ini ada tindak lanjut hasil pengawasan terhadap permasalahan pemungutan suara jajaran pengawas Pemilu menyampaikan tindak lanjut Ada hal Ya lanjut hasil pengawasan yang pertama menikan San KPPS agar pemungutan suara dimulai

Sesuai waktu pada ketentuan yaitu pukul serta dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh peraturan perundang-undangan kemudian melengkapi perlengkapan berupa alat bantu disabilitas netra ya di TPS kemudian melengkapi adanya logistik pemungutan suara yang tidak lengkap sebelum dimulya suara kemudian memastikan pendamping pemilih penyandang disabilitas agar menandatangani surat pernyataan

Pendamping Jadi ada form formulir model C pendamping KPU kemudian menjelaskan kepada pemilih tentang tata cara pelaksanaan pemungutan suara dan penituan suara dilanjutkan papan pengumuman DPT dipasang di sekitar TPS dan menandai bagi pemilih yang sudah tidak memenuhi syarat dan memastikan pemilih kasus menggunakan hak pilihnya sesuai dengan domisili Kelurahan dalam ktpr dengan memperhatikan nilai-nilai

Menjaga hak pilih Kemudian yang kedua menyampaikan saran kepada saksi agar tidak mengenakan atribut yang memuat unsur atau nomor urut Pasangan calon atau partai politik kemudian atau DPD dan menunjukkan surat mandat tertulis dari tim kampanye atau peserta pemilu yang ketiga menyampaikan saran kepada para pihak agar tidak melakukan tindakan yang mengarahkan

Pilihan pemilih dan tidak intimidasi kepada pemilih dan atau penyelenggara pemilu di TPS kemudian yang keempat melakukan pemeriksaan dan pencermatan melalui menyampaikan kepada pengaas Pemilu Kecamatan untuk memeriksa dan mengkaji dugaan pelanggaran Pemilu terhadap pemilih yang menggunakan hak pilih lebih dari satu kali dan kemudian menghentikan sementara proses pemungutan suara menyampaikan kepada Panwas

Kecamatan kemudian pengawas Pemilu Kecamatan melalui pleno mengenai surat suara yang tertukar dalam rangka mengeluarkan rekomendasi untuk menyelamatkan suara pemilih terhadap permasalahan pengan suara jajaran peng Pemilu menyampaikan lanjut hasil pengawasan sebagai berikut menyampaikan saran kepada KPPS agar melakukan cross check kembali terhadap hasil penghitungan suara yang sah dengan suarat suara yang tidak sah dengan

Jumlah pemilih yang mengan hak pilih ini mengcek antara DPT dptb dan juga DPK hasil crosek kemudian menjadi bahan perbaikan kepada KPPS melakukan pembetulan sebelum batas penghitungan suara selesai dilaksanakan dan memastikan sikap tidak dapat diakses oleh pengaas pemilu dan atau masyarakat jadi ada yang pada saat penghitungan kita tidak tidak dapat

Mengakses ee misalnya sirkap di lapangan kemudian menyampaikan saran kepada KPPS saksi dan masyarakat untuk dapat menyaksikan proses penghitungan secara jelas karena di TPS semua proses itu harus terbuka tidak ada kemudian dengan alasan gelap kemudian tidak bisa terpantau tidak bisa terlihat surat suuara yang sudah tercoblos atau tidak Kenapa demikian Har dipastikan su

Suara-suara tersebut tercoblos atau kemudian tidak sah atau coblosannya ee du kali atau kali Nah itu juga perlu ataupun kali ada juga yang menarik sampai ada yang melubangialnya apa melubangi surat suara ini sah atau tidak kenapa ini dipastikan nanti hasilnya seperti apa berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk dapat mematuhi aturan khususnya

Bebas intimidasi kepada penyelenggara ini bukan hanya terhadap pengawas tapi juga terhadap KPPS Jadi kami e berkoordinasi dengan teman-teman kepolisian dan pihak keamanan agar teman-teman KPPS teman-teman pengawas TPS itu dilindungi oleh aparat keamanan saat ini jajan pas Pemilu juga melakukan penelitian dan pemeriksaan terhadap potensi pemungutan suara ulang pemungutan suara ulang dan penghitungan

Suara ulang dan juga mungkin lanjutan pemungutan dan P suara lanjutan dan susulan bagi KPPS yang telah selesai melakukan penghilungan suara jajanan pengawas juga Mulai melakukan pengawasan penyerahan kotak suara ini juga masa-masa yang paling kritis ya dari KPPS ke PPS pada hari yang sama menurut putusan MK maka sampai dengan jam 12.00

Nanti itu harus semua sudah bergerak karena ee diberikan waktu 12 jam Setelah ee 14 Februari setelah hari pemungutan suara jadi kita tunggu bersama ee teman-teman semua hasil teman-teman penyelenggara dan kami sampai jam 3. tadi sampai jam 00 pagi masih ada yang melakukan penghitungan suara dan juga kami berterima kasih kepada seluruh

Aparatur penyelenggara Pemilu baik dari KPPS pengawas TPS PPS PPK panwascam PKD bawasukan kota dan bawasu provinsi yang telah melakukan fungsi-fungsi pengawasannya dan fungsi-fungsi penyelenggaraan pemilu kita ada permasalahan ya namun hal itu tidak menampik bahwa penyelenggaran pemilihan umum kita telah berhasil dilaksanakan ada permasalahan ya oleh demikian kami dari hasil ini bapak ibu teman-teman

Semua ini ada beberapa permasalahan yang kita ungkapkan kepada publik dan harus kita Terangkan kepada publik tentang permasalahan Tadi masalah keterlambatan pembukaan TPS yang terlambat ataupun ada suratsuara yang tertukar ataupun tadi kemarin Jam sore kita jam jam 5 sore sudah kita ungkapkan e hasil rekomendasi dari Panwas Kuala Lumpur dan ini ee kami

Ya dalam e setiap preskon ingin menjawab beberapa permasalahan publik yang juga tersebar di media sosial dan Sekali lagi kami berterima kasih kepada penyelenggara Pemilu teman-teman kepolisian dan juga aparatur keamanan dan juga pemerintah pusat dan daerah yang telah kemudian bekerja sama sama bersama-sama menanggulangi berbagai permasalahan yang terjadi di TPS sekali

Lagi selamat buat kita semua tapi tetap kita awasi karena sampai dengan nanti ee 20 Maret hasil penghitungan rekapitulasi baru bisa selesai dan kemudian nanti masih ada proses jika ada ee gugatan ke mahkamah konstitusi itu sangat dimungkinkan dengan demikian ee karena proses undang- ang juga memberikan hal demikian kita tunggu dan kami sampaikan

Kepada penyelenggara Pemilu agar tetap melakukan tugasnya dengan baik karena tugas kita belum selesai sampai dengan ee Nanti pada akhir ataupun selesainya seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu demikian teman-teman Terima kasih banyak ee selamat berjuang kepada teman-teman baik penyelenggara Pemilu peserta pemilu kita yang masih mengawasi dan juga masyarakat yang masih mengawasi seluruh

Proses penyelenggaran Pemilu terima kasih banyak terhadap ee perhatian dan kerjasama seluruh warga negara Indonesia terhadap penyelenggaraan pemilu di Indonesia tahun 202 ini Terima kasih asalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Selamat pagi salam sejahtera silakan Pak Vito jelajahi cara baru mendapatkan informasi download Metro TV extens sekarang

MetroTV, Konferensi pers hasil pengawasan BAWASLU pada pemungutan suara pemilu 2024, Rabu (14/02/2024).

#LIVEEVENTINDONESIAMEMILIH #INDONESIAMEMILIH #PEMILU2024
#PILPRES2024 #ANIESBASWEDAN #PRABOWOSUBIANTO
#GANJARPRANOWO #MUHAIMINISKANDAR #MAHFUDMD #ANIESMUHAIMIN #PRABOWOGIBRAN
#GANJARMAHFUD #bawaslu #kpu #Metrotv
———————————————————————–

Follow juga sosmed kami untuk mendapatkan update informasi terkini!

Website: https://www.metrotvnews.com/
Facebook: https://www.facebook.com/metrotv/
Instagram: https://www.instagram.com/metrotv/
Twitter: https://twitter.com/metro_tv
TikTok: https://www.tiktok.com/@metro_tv
Metro Xtend: https://xtend.metrotvnews.com/
Sobat METRO TV , Info tentang #BAWASLU #Sampaikan #Hasil #Pengawasan #Pemilu ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:13:29 detik.

Apabila Dirimu, penggemar setia METRO TV Membutuhkan media komunikasi , yang menggunakan jaringan internet atau bentuk komunikasi yang ada di dunia maya (internet). Berdebar.com tumbuh seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi internet serta teknologi elektronik lainnya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Program Membership Berdebar ini.

Atau anda Punya Masalah BAWASLU Sampaikan Hasil Pengawasan Pemilu 2024 ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang BAWASLU Sampaikan Hasil Pengawasan Pemilu 2024 yang telah dilihat oleh 738048 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © METRO TV 809 | #BAWASLU #Sampaikan #Hasil #Pengawasan #Pemilu

Klo toh emng di temukan bnyk ke curangan cba tolong di tindak dong jngn cuma ngomong doang..jngan memperkeruh ke adaan..jngan adu domba kami..klo jls dn nyata tindak dan menangkan yg se harus nya menang

2 bulan ago

Bilang curang bilang curang ,,, tetap 02 takan turun dari 50% itu u dah desain bgtu bajingan

2 bulan ago

Bagi yg berbuat curang zolim maka tunggu lah keadilan alam.yg sangat pedih

2 bulan ago

Pantes aja ribuan gth team sukses yg ketahuan buat nyuruh org pilih si a si b nya😂

2 bulan ago

Nggk heran

2 bulan ago

😁 kalo menang di anggap curang …
pdhl yg kalah jg blm tentu jujur…yakin gue😁
Tp yg paling menyedihkan ,udah curang kalah ,trs ngomongnya ngelantur,,,merasa paling baik sendiri dibandingkan yg lainnya,
Yg parahnya lg ,berani nyuruh2 Tuhan untuk mengazab dll …
Kalo gue mah kalah menang enjoy aja…yg penting msh bs ngopi☕😀

2 bulan ago

pasti cuman dibaca tanpa tindak lanjut…

2 bulan ago

Ditakedown aja itu hitungan quickcountnya di layarnya. Nggk guna itu hasil quickcountnya banyak penemuan kasus pemilu ini. Jadi nggk valid quickcountnya

2 bulan ago

Semoga orang orang jujur dan amanah di lindungi Allah SWT

2 bulan ago

Maaf pak/ibu, saya sementara ini belum bisa mensubmit hasil form C khususnya PPWP soalnya hasil foto scan tidak sesuai dengan hasil keluaran dari sirekap… Terdapat perbedaan yg sangat tidak signifikan.. serta tidak bisa dikoreksi seperti surat suara yg lainnya

2 bulan ago

Semuanya OMONG kosong,ngabisin duit negara saja,,gini ya mau seluruh DUNIA pilih 01 dan 03 tetap saja pemenangnya 02,,proyek Jokowi,,,Bawaslu,KPK,MK dll semua takut di pecat dari jabatannya klo ga nurut,,udah lah ga usah basa basi..tetap 02 yang bakal jadi dengan kecurangannya.

2 bulan ago

Nungguin serangan fajar saja..

2 bulan ago

Insyalloh Pak Prabowo jadi orang nomer 1 di Indonesia

2 bulan ago

Yang dimulai dengan kecurangan dan pelanggaran akan terus melakukan hal yang sama sampai akhir. Percayalah

2 bulan ago

dari THN 1955 sampai sekarang yg kalah selalu berkata dicurangi.

2 bulan ago

Apakah sama ada yang sampai jam9 pagi buka suara dari hari Rabu sampai hari kamis

2 bulan ago

Bakalan terjadi pemilu ulang
cari tau tps curang dan penjara buat pelakunya'
bawaslu bagus dan jujur

2 bulan ago

Akal akalan yg kalah aja😂😂😂😂

2 bulan ago

Yg jadi siapa aja gak masalah. Yg pentig melalui proses jujur dan adil, tapi yaitu dari awal sudah merasa ada yg jangal

2 bulan ago

A.D.I.L.I JOKO PINOKIO

2 bulan ago

YESSS, USUT TUNTASSS KECURANGAN PEMILU

2 bulan ago

Masyarakat yang cerdas bisa menilai kok betapa banyaknya pendukung masing masing paslon saat kampanye di lapangan

2 bulan ago

sikat semua orang orang yang bertingkah curang, jangan kasih ampun

2 bulan ago

😂yg melanggar yg no berapa ya

2 bulan ago

Sehat selalu dan semoga berkah untuk orang-orang jujur

2 bulan ago

KPU yg masalah itumah

2 bulan ago

Tenang ini cuman dibacain, diurus mungkin? Inikan cuman suara rakyat, ga penting penting amat, yang penting itu Gibran masuk kursi dinasty jokowi

2 bulan ago

👍👍👍👍👍👍
super mantap..!

2 bulan ago

Kecurangan dalam bentuk apa pun dalam pemilu 2024 tetap tdk akan dapat Hukuman, selama ada campur tangan kerajaan 🤭

2 bulan ago

Klo mau di ulang, nunggu gaji yg kemaren diterima dulu ya KPU, trs bsk langsung kasih ke TPS nya lsg biar ga di potong kota/kecamatan/kelurahan

2 bulan ago

dulu gw penggemar metro tapi setelah mendukung anis,wibawa metro jadi turun kalah sama tv one yang netral,anis for presiden rohingya😂

2 bulan ago

Hancurnya sebuah negara bukan karena org jahat bertindak. Tapi karena org org baik diam. Selamatkan Demokrasi indonesia

2 bulan ago

Tinggalkan Komentar

DAPATKAN BONUS 10 RUPIAH PER DETIK
 program  berdebar
~
By. https://berdebar.com/4fux