KEBEBASAN BERPENDAPAT | Geolive Kupas Konsep by Belmondo Scorpio

Geolive [ • ] Demonstrasi sebelas April kemarin sempat diwarnai kejadian yang memilukan salah satu dosen senior Ade Armando yang datang untuk mendukung para mahasiswa malah dikeroyok oleh pihak-pihak terindikasi sering berseberangan pendapat dengannya hal ini dianggap mencoreng wajah demokrasi yang seharusnya menjamin kebebasan berpendapat Lalu bagaimana sih sebenarnya kebebasan berpendapat itu disepanjang video ini kita akan kupas

Konsep kebebasan berpendapat selengkapnya bersama saya belmondo Scorpio [Musik] [Musik] Sejak Indonesia merdeka pada 1945 melalui konstitusi menegaskan kebebasan berpendapat dan berekspresi mengutip komnasham.go.id kebebasan itu tercantum dalam pasal 28 dan pasal 28e ayat 3 undang-undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945 yang menyatakan Setiap orang berhak atas kebebasan berserikat berkumpul dan mengeluarkan pendapat jaminan

Kebebasan berkumpul dan berpendapat juga dijamin dalam undang-undang nomor 39 tahun 99 tentang hak asasi manusia konvensi internasional tentang hak-hak sipil dan politik Konvensi hak-hak anak undang-undang nomor 9 tahun 98 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum dan undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan

Anak sebagian besar negara maju menjunjung tinggi nilai kebebasan setiap individu hak atas kebebasan berekspresi dan berpendapat di Amerika Serikat misalnya diatur dalam dokumen Virginia bilo flight 12 Jun 17 7 nah Declaration of independence 4juli 17760 dan undang-undang dasar dalam sidang pertama PBB pada 1946 sebelum disahkannya Universal Declaration of Human Rights

Atau traktat-traktat diadopsi majelis umum PBB melalui resolusi Nomor 59 kembali ke Indonesia pemerintah melalui Dirjen aplikasi Informatika Kementerian komunikasi dan Informatika atau kominfo samuela bijani pangera Pan mengatakan bahwa pasal 28 ayat 2 dan pasal 45 ayat 2 undang-undang informasi dan transaksi elektronik undang-undang ite tidak membatasi kebebasan masyarakat untuk berpendapat sebaliknya pemerintah

Berpendapat pasal aquo justru melindungi masyarakat dari tindakan penyebaran kebencian baik terhadap individu maupun kelompok masyarakat tertentu yang akan keamanan persatuan dan keamanan bangsa Indonesia memiliki beragam perbedaan-perbedaan itu meliputi suku ras agama hingga pandangan yang dianut masing-masing kelompok dan individu tiap daerah membatasi hak berpendapat dan bersuara justru berpotensi menimbulkan perselisihan mengutip dari jurnal

Balitbangham meskipun mengemukakan pendapat adalah sebuah kebebasan namun perlu adanya Penyesuaian dengan ketentuan di negara dan tempat tertentu batasan tersebut dipengaruhi oleh moralitas masyarakat ketertiban sosial dan politik masyarakat yang demokratis hal itu yang membuat negara harus menjamin kebebasan berpendapat jika tidak bisa menyampaikan secara verbal seorang individu atau kelompok tertentu

Akan memilih Jalan coerce pelanggaran hak berekspresi dan berpendapat dimana ylbhi mencatat di tahun 2020 pada 351 kasus pelanggaran hak dan kebebasan sipil yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia kasus-kasus tersebut didominasi oleh pelanggaran hak berekspresi dan menyatakan pendapat di muka umum jenis hak yang dilanggar meliputi pelanggaran hak berekspresi atau berpendapat secara

Lisan pelanggaran hak menyampaikan pendapat melalui unjuk rasa pelanggaran hak berekspresi atau berpendapat secara digital dan pelanggaran hak mencari dan menyampaikan informasi mengenai aktor pelaku bahwa sebagian besar pelanggaran hak berekspresi dan berpendapat dilakukan oleh aktor negara ku pelanggaran utama disamping ada pula keterlibatan militer sementara aktor non-negara mengambil porsi kecil dari

Seluruh pelanggaran yang terjadi di mana tampak keterlibatan institusi pendidikan dan ormas tertentu pada modus pelanggaran Menurut data bahwa krim nisasi urutan tertinggi dari modus pelanggaran hak berpendapat dan berekspresi dengan rujukan pasal 19 konvenan internasional hak sipil dan politik mengatur dua hal yang penting pasal 19 mengakui bahwa setiap orang harus

Memiliki hak untuk bebas beropini tanpa turut campur yang tidak sah dan Setiap orang berhak atas kebebasan berekspresi Hai kebebasan berekspresi tersebut didalamnya meliputi kebebasan untuk mencari menerima dan memberikan informasi dan ide semua jenis terlepas dari perbatasan baik secara lisan secara tertulis atau tercetak dalam bentuk seni atau melalui media lain pilihannya pada

Prinsip Canden menyebutkan bahwa peraturan tentang media harus dilakukan oleh badan-badan independen yang bertanggung jawab kepada publik dan beroperasi secara transparan Media memiliki tanggungjawab untuk memenuhi standar tinggi penyediaan informasi yang memenuhi standar profesional dan etika yang diakui hak untuk mengoreksi informasi yang telah dipublikasikan sebelumnya atau siaran yang tidak benar

Negara harus memastikan bahwa pejabat publik menghindari untuk membuat pernyataan yang mempromosikan diskriminasi atau merusak keset Khan dan pemahaman antar budaya berikutnya negara harus terlibat dalam upaya yang luas untuk memerangi gaya negatif dan diskriminasi terhadap individu dan kelompok sedangkan kewajiban negara pada prinsip chamdan itu negara tidak boleh memaksakan pembatasan apapun pada

Kebebasan berekspresi yang tidak sesuai dengan standar semua negara harus mengadopsi undang-undang yang melarang advokasi kebencian nasional ras atau agama negara tidak boleh melarang kritik yang diarahkan pada atau perdebatan tentang gagasan yakinan atau ideologi tertentu atau agama atau lembaga keagamaan negara harus meninjau kerangka hukum mereka untuk memastikan bahwa peraturan

Ujaran kebencian sesuai dengan yang diatas mengenai pembatasan yang diatur di pasal 19 ayat 2 konvenan internasional h kill dan politik bahwa yang disediakan oleh hukum dan yang diperlukan itu pertama dibatasi di atas nama baik orang lain dan kedua yakni pembatasan yang dilakukan dalam rangka untuk melindungi keamanan nasional umum

Kesehatan dan moral publik apa yang terjadi pada kasus pengeroyokan Ade Armando sesungguhnya merupakan salah satu pelanggaran yang mencederai kebebasan berpendapat dan berekspresi ketidaksepahaman mestinya diselesaikan dengan argumentasi dan atau proses hukum yang berlaku kekerasan bagaimanapun juga tidak dapat dibenarkan [Tepuk tangan] [Musik] [Musik]

#kupaskonsep #kebebasanberpendapat

Connect with BELMONDO:
https://www.instagram.com/belmondoscorpio_

Connect with GEOLIVE:
https://www.instagram.com/GeoliveID
www.geolive.id
geolive.id@gmail.com
Sobat Geolive, Info tentang #KEBEBASAN #BERPENDAPAT #Geolive #Kupas #Konsep #Belmondo #Scorpio ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:08:23 detik.

Apabila Dirimu, penggemar setia Geolive Membutuhkan media komunikasi , yang menggunakan jaringan internet atau bentuk komunikasi yang ada di dunia maya (internet). Berdebar.com tumbuh seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi internet serta teknologi elektronik lainnya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Program Membership Berdebar ini.

Atau anda Punya Masalah KEBEBASAN BERPENDAPAT | Geolive Kupas Konsep by Belmondo Scorpio ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang KEBEBASAN BERPENDAPAT | Geolive Kupas Konsep by Belmondo Scorpio yang telah dilihat oleh 4387 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © Geolive 503 | #KEBEBASAN #BERPENDAPAT #Geolive #Kupas #Konsep #Belmondo #Scorpio

Mahkamah Agung,.UU ITE kebebasan berpendapat telah di hapus,.Hakim masih mencari-cari Video Tawuran acak atau pembantaian ada dimana ya.

8 bulan ago

Gw di tanya guru, " jelaskan apa itu hak asasi berpendapat. " bantu bg

2 tahun ago

Contoh kebebasan berpendapat yg wadidaw ya pas kopit kemaren.
Saat Youtuber, selebgram dan artis ngomong kopit orang2 byk yg percaya. Giliran yg ngomong tenaga medis kayak dokter, suster dan perawat orang2 malah ga percaya😂

Jelas ga masuk akal, pernah gue liat ada salah satu kanal berita ngebahas tentang masalah kopit tapi minta tanggapan lesti😂

Loh apa hubungannya😂

Sama aja tv mainstream nyari ratting buat dpt iklan.
Youtuber nyari view buat dpt adsense.
Selebgram, tiktoker nyari trafic buat dpt endorse.

Biarpun berbeda2 nama tapi tetep intinya semua nyari cuan😂
Ga ada urusannya ama memperjuangkan kebebasan berpendapat.
Intinya mereka cuma minta kebebasan dalam mencari uang😂

2 tahun ago

Anak muda cerdas.

2 tahun ago

Semangat anak muda keren

2 tahun ago

Kebebasan berpendapat itu ada
Cuma ya syarat dan aturan berlaku

2 tahun ago

Mantap

2 tahun ago

Kalo emang bebas ya harus bebas semua dong, jngan kubu satu bebas kubu satunya di bungkam, yang 1 kebal hukum 1 nya rentan hukum. Itu baru bener

2 tahun ago

semoga kebebasan berpendapat bisa diadopsi seiring dg diikutinya standard moralitas dan pemahaman batasan untuk tidak merugikan orang lain 👍

2 tahun ago

Kebebasan berbicara berarti membebaskan orang untuk berbicara, termasuk berbicara yang tidak etis atau menyakiti perasaan orang yang tidak bersalah, dan perilaku kebebasan termasuk ajaran liberalisme. Dan ajaran liberal bertentangan dengan cara hidup berdasarkan ideologi negara.

Ajaran liberal mengajak orang-orang untuk menghormati dan menganggap sama agama dan pemikiran lain, dan mengikuti aturan Hak Asasi Manusia (HAM). Berarti manusia bebas berekspresi dan menggunakan cara hidup mereka, karena punya Hak Asasi Manusia. Yang itu termasuk cara hidup liberal… Nanti lama-lama orang yang berpikiran dan berperilaku kapitalis dan mendukung sistem ekonomi bunga-berbunga malah lebih dibebaskan lagi hidup di negara ini, dan bikin sistem ekonomi seperti itu yang mempersulit dan menyakiti rakyat.

Ajaran liberal tidak sesuai dengan ajaran ideologi negara. Pendiri Bangsa Ir. Sukarno menolak ajaran liberal ketika pembicaran Sidang Kedua Rapat BPUPKI tanggal 15 Juli 1945. Pembicaraan beliau dicatat di buku Risalah Sidang Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) 28 Mei 1945 – 28 Agustus 1945 Sekretariat Negara Republik Indonesia 1995 Halaman 254 sampai 257. Dan ditolak oleh Dr. Supomo, beliau juga bagian dari pendiri ideologi negara pada saat rapat pada waktu yang sama, dijelaskan di buku itu di halaman 275 sampai 276.

Logika Berpikir Orang Liberal

Warga negara punya hak, berarti mereka bebas untuk memiliki cara hidup dan melakukan sesuatu. Dan aturan negara adalah melarang warga untuk hidup dengan cara kapitalis liberal dan cara komunis, dan melakukan sesuatu yang mendukung ajaran mereka, dan mengikuti ajaran mereka. Berarti Hak Asasi Manusia bertentangan dengan aturan negara. Maka ajaran liberal tidak cocok bagi negara Indonesia

Orang yang berperilaku seperti cukong perlu dirusak kebebasan mereka, orang-orang komunis perlu dirusak kebebasan mereka. Tidak ada kebebasan, yang ada hanyalah ketertiban di negara ini

2 tahun ago

I love freedom of speech

2 tahun ago

First coment ✌

2 tahun ago

Tinggalkan Komentar

DAPATKAN BONUS 10 RUPIAH PER DETIK
 program  berdebar
~
By. https://berdebar.com/77be