KLAIM JHT 10 PERSEN DAN PAJAK PROGRESIFNYA 😰

Van Sharing [ • ] Hai nah buat teman-teman jika kalian bermaksud atau ingin mencairkan jht 10% ataupun 30% tolong kalian pertimbangkan untuk potongan pajak progresif yang akan dikenakan ketika kalian mencairkan dana Bop Halo guys kembali lagi di channel YouTube pun sering kali ini kita akan sharing tentang Taj jht nah banyak banget pertanyaan yang datang di channel

Saya Bang Bagaimana sih caranya pengenaan pajak progresif bagi teman-teman yang sudah pernah mengajukan klaim sebagian baik 10% maupun 30% ada juga pertanyaan buat teman-teman yang belum pernah mengajukan klaim sebagian itu apakah pajaknya akan sama juga kena progresif Nah ada juga yang nanya nih Bang Bagaimana ya kalau tidak melampirkan NPWP katanya pajaknya akan

Lebih besar 20% yang tidak melampirkan NPWP nah Biar enggak salah fokus dengan tentang berita-berita diluar sana yang bisa saja membuat kalian jadi kuatir saya akan meluruskan di channel ini kalian simak dan tonton video saya Nah pertama yang saya akan Jelaskan itu adalah tentang pajak jht final ini bagi peserta yang

Belum pernah mengajukan klaim jht sebahagian maiti 10% maupun 30% jadi dia hanya mengambil jht sekaligus ketika dia sudah mencapai hari2nya jadi dasar penghitungan pajaknya seperti berikut ini ketentuan tarif pajak bagi peserta yang mengajukan klaim jht secara sekaligus dan dengan catatan Disini belum pernah mengajukan klaim sebagian baik 10% maupun 30%

Selama kepesertaannya maka akan dikenakan pajak jht yaitu PPH 21 final sebesar Hai untuk saldo di bawah 50juta mallsampah 50 juta unduhan hasilan bruto tersebut akan dikenakan pajak nol persen artinya alias tanpa pajak ya selanjutnya bagi peserta yang mempunyai penghasilan bruto diatas 50juta artinya akumulasi pajak dan pengembangannya di atas dari

50juta maka akan dikenakan pajak jht PPH 21 final sebesar lima persen contohnya Yan biar teman-teman lebih paham kembali ada tenaga kerja yang bermaksud mencairkan jaminan hari tuanya Setelah dia pensiun dengan total saldonya adalah 70juta nah ketika dia akan mencairkan jht Nya maka akan dikenakan pajak final PPH 21 pada contoh tenaga kerja yang

Mencairkan jht dengan total saldo adalah Ali 70juta jadi ini untuk saldonya 50jutaan old sampai 50juta akan dikenakan pajak nol persen alias tanpa pajak dan sisanya akan dari 50juta Berarti ada dua puluh juta lagi yang akan dikenakan pajak 5% jadi perhitungannya seperti itu guys untuk saldo 70juta yang dikenakan pajak 5%

Hanya yang 20 jutanya Jadi totalnya satu juta baik nah kalian sudah paham ya pengenaan pajak pph21 bagi peserta yang mengambil jht sekaligus Nah selanjutnya kita akan membahas tentang pengenaan pajak pph21 bagi peserta yang sudah pernah mengajukan klaim sebagian Lex 10% dan 30% kita Jelaskan melalui tabel berikut ini baik Jadi jika teman-teman

Sudah pernah mengajukan klaim jht dibayar sebagian yaitu klaim.jht 10% dan 30% Hai nah jika jht dibayarkan pada tahun ketiga dan tahun-tahun berikutnya maka dihadiahkan dikenakan PPH 21 tariknya progresif pasal 17 ayat 1 di undang-undang PPH Hai Nah untuk pencairan dana di sini ada dua kasih dikasih ya buat teman-teman

Yang melampirkan NPWP dan tanpa melampirkan NPWP maka akan terjadi Yah yang namanya jenjang atau selisih lebih tinggi 20% dari tenaga kerja yang melampirkan NPWP dengan yang tidak menampilkan NPWP jadi artinya bukan merasi dikenakan pajak 20% ya tapi artinya 20% lebih tinggi bagi peserta yang tidak melampirkan NPWP nah kalian bisa membandingkan pada tabel

Dibawah yaitu tarif pajak bagi peserta yang sudah pernah klaim.jht dibayar sebagian jika kalian bandingkan dengan tabel peserta yang hanya mengajukan klaim sekaligus maka hanya dikenakan pajak 5% mau berapapun saldonya mau 1 miliar teh itu hanya kenal lima persen saja sedangkan bagi teman-teman yang sudah pernah klaim.jht sebagian itu kalian

Bisa bandingkan pengenaan nya secara berjenjang nah contohnya ya di sini untuk 0-50 juta bagi yang sudah pernah kejahatan sebagian jadi kena pajak 5% padahal jika kalian tidak pernah mengajukan klaim sebagian untuk saldo yang 50juta tanya kenapa Jak 0% tentunya edukasi saya ini untuk memberikan ke kalian pemahaman sebaiknya jht itu

Apakah kalian harus cairkan jika memang tidak diperlukan dan hanya jadi disini untuk pajak ia melampirkan NPWP untuk saldo 50 juta kan dengan akan 5% tanpa NPWP maka akan ada peningkatan tarif pajak sebesar 20% dari tarif yang ditentukan menjadi enam persen Nah kita akan Contohkan bagi tenaga kerja yang mencairkan jht seperti pada kasus

Pertama tadi jadi pada kasus pertama tadi itu mencairkan jht dan belum pernah mengambil jahatnya sebagian saldo akhirnya adalah 70juta najis Seandainya dia sudah pernah mengambil jht sebagian maka akan dikenakan pajak progresif kita hitung dalam video ini jadi perhitungan pajaknya nah satunya kan tadi 70juta ya Jadi untuk saldo 50 jutanya akan kena

Pajak 5% Jika dia menampilkan NPWP totalnya itu adalah 2000500 kalau dia tidak melampirkan mpwp maka dikenakan pajak enam persen itu adalah 3117505 rupiah cukup lumayan ya Bagi yang melampirkan mpwp dengan yang tidak menampilkan NPWP nah sisanya Kanada 20juta ya Jadi untuk saldo 20juta nyata di makan masuk ke pajak tabel kedua ya

15% Yang Hai 15% dari 20 juta itu ada berapa itu sekitar tiga juta banyak banget kan 3 juta kalau misalkan tidak melampirkan NPWP maka dikenakan pajak JB tinggi lagi 18 persen 18 persen itu sekitar 3600000 Sinya sekitar 600 ribu dibandingkan besar sangat pajaknya Jadi kalau ditotal 2000500 ditambahkan dengan tiga juta itu

Sekitar 5500000 Jika dia melampirkan mpwp Jika dia tidak melampirkan NPWP maka akan dikenakan pajak progresif lebih tinggi tadi yaitu tiga juta ditambahkan dengan [Musik] 3612201 ngat banyak banget perbedaannya bagi peserta yang menampilkan NPWP dengan tanpa menampilkan emot PP untuk total saldo 70juta saja selisihnya sudah

1,1 juta ya Nah seperti itu gak Nah dari penjelasan tadi Apakah teman-teman sudah memahami tentang pengenaan pajak jht bagi teman-teman yang mengambil sekaligus dan juga yang sudah pernah mengambil klaim sebagian tentunya ada perbedaan tarif pajak yang sangat besar sekali antara peserta yang sudah pernah mengambil Kang klaim jht sebagian dengan hanya

Sekaligus pada contoh pertama hanya dikenakan pajak Rp1000000 tapi pada contoh kedua ketika dia sudah pernah mengajukan klaim sebagian baik 10% maupun 30% maka akan dikenakan pajak progresif yang jauh lebih tinggi menjadi 5500000 selisihnya sangat besar sekitar 4500000 nah disini Saya hanya memberikan edukasi teman-teman segala keputusannya tergantung kepada kalian juga tapi kalau

Ditanya buat saya pribadi sebaiknya saya akan Menunda untuk mencairkan jht 10% atau 30% itu karena kalau disuruh memilih saya lebih memilih membayar pajak jauh lebih ringan ketimbang membayar pajak lebih besar nah buat teman-teman jika kalian bermaksud atau ingin mencairkan jht 10% ataupun 30% tolong kalian pertimbangkan untuk potongan pajak progresif yang akan

Dikenakan ketika kalian mencairkan dana seluruhnya Okelah kalau menurut kalian 4500000 itu enggak terlalu besar enggak terlalu signifikan Iya karena kakak saldonya hanya 70juta coba kalau saldo kalian 500000000 akan dikenakan pajak 5% ke-50 jutanya 200juta nya kena 15% dari sisanya 250 lagi karena 25% Aduh banyak hangat yang Pasti kalian akan nyesek banget kalau

Misalnya kalian sudah pernah klaim.jht sebagian baik 10% maupun 30% Saran saya simple tunda dulu pengajuan klaim jht sebagian karena akan merugikan kalian kalian tidak akan mendapatkan apa ya saya bilang kalian tidak akan mendapatkan jht kalian secara maksimal nantinya kalau kalian sudah pernah klaim sebagian karena perhitungan pajak gitu

Sangat besar karena kena pajak progresif yang berjenjang Nah demikian sharing saya tentang pajak jht semoga video ini bisa bermanfaat buat teman-teman jangan lupa like comment kalau ada yang perlu ditanyakan dan share video ini kepada teman-teman seluruh pekerja di seluruh Indonesia dan juga see you di next video bye bye [Musik] di

Indonesia Now i [Musik]

jadi karna banyak pertanyaan mengenai info tarif pajak jht saya jelaskan divideo ini semoga kalian bisa mempertimbangkan untuk mencairkannya #jmo #klaimjht #jamsostekmobile
Sobat Van Sharing, Info tentang #KLAIM #JHT #PERSEN #DAN #PAJAK #PROGRESIFNYA ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:11:13 detik.

Apabila Dirimu, penggemar setia Van Sharing Membutuhkan media komunikasi , yang menggunakan jaringan internet atau bentuk komunikasi yang ada di dunia maya (internet). Berdebar.com tumbuh seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi internet serta teknologi elektronik lainnya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Program Membership Berdebar ini.

Atau anda Punya Masalah KLAIM JHT 10 PERSEN DAN PAJAK PROGRESIFNYA 😰 ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang KLAIM JHT 10 PERSEN DAN PAJAK PROGRESIFNYA 😰 yang telah dilihat oleh 98577 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © Van Sharing 673 | #KLAIM #JHT #PERSEN #DAN #PAJAK #PROGRESIFNYA

Faham bang, intinya pajak progresif adalah Upaya pihak BPJS, agar tidak kehabisan saldo bpjs😀
Cerdas sekali ya pihak BPJS . KEBAYANGKN, klw bebas pajak PROGRESIF, berapa bnyk Org yg ingin mencairkn…😂

2 bulan ago

Apakah ini masih berlalu sd tahun ini 2024 ?

2 bulan ago

Mas saya mau tanya ini saya udah terlanjur pengajuan, kalau dibatalkan bisa gak ya?

2 bulan ago

BG kalau saldo 34 juta apa bisa ambil 10 persen BG..

2 bulan ago

Bang.. mau tanya. Apakah video yang abang upload ini berlaku peraturan nya di tahun 2024 ini?

3 bulan ago

Potongan pajak itu di potong langsung sama pihak jamsostek atau di potong mandiri/di bayarkan sendiri buat tambahan laporan di SPT tahunan ?

3 bulan ago

Kak mau tanya kalo klaim 30%… Apakah sama hitungan pajak progresif nya sama yg 10% pas saat pencairan keseluruhan nya?

3 bulan ago

Emang sllu dipersulit di Indonesia ini,kita yg kerja uang2 kita, mereka2 yg ikutan nyobain hasilnya lewat pajak,pdahal tiap gajian sllu dipotong pajak😢

3 bulan ago

Ka semisal saldo saya 150jt sya sudh ambil 10%.
tolong bantu perhitungnya msuknya yg 15% kan yah

3 bulan ago

Di kenakan pajak progretif nya berapa persen sih setelah di ambil 10%

3 bulan ago

Tiap bulan az udah di pajak ambil uang sendiri az kenak pajak indonesia miris sekali

3 bulan ago

Ka tolong dijawab, saya pernah ambil yg 10% beberapa tahun kebelakang, trus kena pemutusan kontrak kerja dengan sisa saldo 63jt.
Berarti kena pajak progresif kan ?
Cara hitung nya gini bukan ?
0-50jt kena 5% = 2.500.000
Sisa nya 13jt kena 15% = 1.950.000
Jadi total potongan dari 63jt itu 4.450.000 ?

3 bulan ago

Bang mau nanya
Saya resain udah 11 tahun yg lalu
Pasdicek klaimnya cuma 3 jtan
Konsaya ga bisa klaim 100persen ya

3 bulan ago

Emang kurang ajar tu manajemen BPJS..

4 bulan ago

Uang sendiri pas mau dibambil banyak banget potongannya.boro" mau dapt bunga hadeh…

4 bulan ago

Betapa ngerinya Pajak,

hikmahnya jadi tau kenapa saat Nabi Isa turun nanti juga menghapus pajak

4 bulan ago

Bang nanyak, misal di bulan 1 ambil 10% 10bulan lagi ambil 10% dan di bulan ke 23 ambil lagi 10% ,kan semakin kecil saldo jht semakin sedikit pajak progresifnya dlm Rp-nya

nah kira2 pajak progresseive saat kita ambil full nanti tetap 5% atau ada akumulasi dr 3x pengambilan sebelumnya dalam <2tahun

4 bulan ago

Kalo kita cair kan 10% Maka saat akhir seolah-olah kita tidak mendapatkan hasil dari dana pengembangan ya om?

4 bulan ago

Bang saya mau tanya saldo saya ada 32jt dan tidak ada NPWP klo saya cairkan 10% kira2 saya kena progresif berapa % ? Status kerja masih aktif.Terimakasih..

4 bulan ago

padahal duit kita sendiri.. ribet sumpah indonesia

4 bulan ago

Seharusnya uang BPJSTK tdk usah di kenakan pajak.. Bukannya sdh setiap bulan PPH21 memeras gaji kita.. Knp ko tabungan kita yg sdh kita kumpulkan sedikit demi sedikit sekian tahun lamanya di kenakan pajak juga.. Memang parah lah pemerintahan ini.. Lebih2 dari lintah darat…

4 bulan ago

Izin bertanya bang kalau blum mmpunyai npwp ada perbedaan pemotongan besar kecilnya gk , pas pencairan 10%

Mkasih

4 bulan ago

mohon info.. saat claim jht sudah dikenakan pajak
progresif, apakah saat membuat laporan pajak tahunan akan dihitung ulang lagi?

5 bulan ago

Rentenirnya pemrintah ini mah.

5 bulan ago

Bandjjngan itu loh tabungan kita..

5 bulan ago

Baru ngerti pajak progresif itu apa, telat banget liat video abang udah tinggal nunggu pencairan 😭, pajak nya ngeriiii

5 bulan ago

Bang mau tanya klu saldo kita gk nyampe 50 juta.misalkan saldo ada 30 apa kah kena pajak brapa persen

5 bulan ago

Suami saya pernah nyairin 10%.
Dan ini sudah resign, mau nyairin semua.
Kata mbak nya yg tlpn, kalo gak ada npwp, kena pajak 20%. Saldo 20jt
D tabel itu cm 6%.
😢😢

6 bulan ago

uang sendiri mau ambil saja d,kenakn pajak jaan super negara kohona ini

6 bulan ago

Bang mau nanya kalo saldo jht 44 juta di cairkan 10% kena pajak ga kira kira

6 bulan ago

Makasih bang, sangat bermanfaat

6 bulan ago

Itu kalo saldo yg nyampai 50jt kak

6 bulan ago

Bobrok sudah peraturan hak kita saja masih banyak birokrasi y.dan potongan y gilaaaaaaaaaa

6 bulan ago

Assalamualaikum bang
Klw misalnya saya sudah pencairan 10% dan saya sudah bekerja selama 5 tahun dan berhenti
Apakah masih kena pajak 5%?

6 bulan ago

Tinggalkan Komentar

DAPATKAN BONUS 10 RUPIAH PER DETIK
 program  berdebar
~
By. https://berdebar.com/9eo2