CARA MENGURUS IZIN UNTUK MEMBUKA LEMBAGA KURSUS

BERDEBAR [ • ] Halo assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh bertemu lagi dengan saya Wilis bejajo dalam video kali ini saya akan membahas atau memberikan tutorial Bagaimana caranya kita mau membuka sebuah usaha lembaga pendidikan atau lembaga keterampilan kerja terus apa saja persyaratannya yang harus kita penuhi supaya lembaga kita ini bisa diakuin oleh pemerintah dan bisa di

Akuin oleh masyarakat setempat bahkan nasional bahkan internasional oke Bagi teman-teman yang mau membuka kursus atau membuka pelatihan kerja itu pertama-tama kita harus menyiapkan dulu minat apa program apa yang harus kita buka sehingga Nanti pada saat kita pengurusan itu semua program itu akan dicantumkan Terus apa saja yang harus kita persiapkan

Untuk membuka Lembaga Kursus baik itu khusus mengemudi mengemudi mobil kursus bahasa Inggris khusus komputer khusus tata rias pengantin kursus menjahit khusus automotive dan masih banyak lagi jadi apa saja oke baiklah teman-teman saya sudah mengembangkan lembaga pelatihan kerja atau Lembaga Kursus itu mulai dari tahun 2006 sampai 2023 ini saya masih aktif menjalankan

Kursus mengemudi kursus bahasa Inggris khusus komputer bahkan saya sudah mengembangkan lagi banyak program semua bentuk pelatihan kerja Insya Allah saya lembaga saya menangani semua Oke apa saja persyaratannya pertama-tama teman-teman harus putuskan teman-teman mau fokus ke program apa contohnya bahasa Inggris mengemudi mobil atau komputer nah di situ sudah kita

Persiapkan semua bahwa saya tutornya tentornya atau tutornya kita sudah siapkan pengajarnya nanti kita sudah siapkan tempatnya sudah kita siapkan terus brandingnya Nah teman-teman cari branding yang mudah diingat cari branding yang mudah di dipahami oleh kita sendiri dan juga masyarakat Contohnya kalau saya namanya itu ada LPK isi-isi LPK jadi di sini masyarakat mudah

Mengingat bahwa LPK ICBC ada di daerah kita terus setelah itu setelah sudah kita merancang nama baru kita mulai menyusun kepengurusan di situ minimal ada tiga ya pertama ada direktur atau pimpinan kedua itu ada bendahara ketiga ini terserah kita mau administrasi administrasi boleh adminnya masih adminnya boleh mau komisaris juga boleh terserah minimal

Tiga orang apa namanya 3 orang peserta 3 orang pengelola ya di lembaga kita ini nah terus setelah kita buat ada sudah logo ada sudah nama ada sudah struktur organisasi Berarti sekarang kita tinggal memikirkan tempat tempatnya di mana Nah di situ nanti akan menjadi sebuah alamat tujuan atau alamat

Kantor kita bawah nanti setelah semuanya sudah ready kita akan publikasikan kepada masyarakat banyak jadi di situ ada ada alamat sama nomor telepon oke setelah dapat semuanya baru kita mengurus namanya ada akte notaris ya aksesoris ini murah aja nah ini ada aktor notaris nah di dalam aktor notaris ini itu tercantum banyak sekali

Penjelasan ya Ada penjelasan dan juga nama lembaga kita tadi ini terus minimal 3 orang kepengurusan itu akan dicantumkan semua di sini nah ini saran buat teman-teman semua ketika kita mau membuat sebuah lembaga kita harus pikirkan dulu matang-matang program-program apa saja yang harus kita cantumkan di dalam akte notaris ini

Sehingga kita cukup membuat satu kepengurusan Tetapi semua programnya ada semua di sini jangan sampai kita hanya mencantumkan satu atau dua program saja contohnya bahasa Inggris sama komputer sudah dicantum ke sini tetapi seiring perjalanan waktu seiring banyaknya peminat masyarakat menanya Mas Adakah kursus mengemudi Mas Adakah kursus menjahit Mas Adakah kursus otomotif nah

Biasanya kan peminat masyarakat beda-beda Nah kalau kita mau masukkan lagi nanti otomatis kita harus merubah namanya per akte perubahan itu perlu waktu lagi dan perlu biaya lagi nah buat teman-teman semua nanti catat semua apa yang berhubungan dengan lembaga kita ini 10 tidak ada masalah contohnya bahasa Inggris komputer otomotif menjahit tata

Rias pengantin bengkel potong rambut tata boga terus apalagi tuh mengemudi [Musik] apa terus bimbel dan seterusnya nggak papa kita cantumkan semua di sini walaupun pada awalnya kita hanya mempunyai dua program yaitu bahasa Inggris dan Computer atau komputer dan mengemudi atau mengemudi dan bahasa Inggris tidak ada masalah nanti ke depan

Kita bisa kembangkan Nah setelah kita membuat ini otomatis kita akan mengurus namanya NPWP NPWP indikator pajak ya di kantor pajak setelah kita dapat atau Notaris dan Notaris dan NPWP otomatis kita sudah menjadi sebuah perusahaan atau sebuah apa namanya itu yayasan atau sebuah lembaga yang sudah resmi selanjutnya kita ngurus namanya ada Surat Izin

Usaha SITU ya surat izin tempat usaha dapatnya di mana ini di dinas terpadu oke itu satu ya Terus setelah sudah selesai Bisakah kita sementara proses pengurusan Izin Apakah kita bisa membuka atau menerima pelatihan boleh bisa saja karena yang penting kita sudah ada aktivitas di dalam kantor itu sekitar sudah ada meja

Sudah ada papan nama sudah ada struktur organisasi dan juga ada kepengurusan itu sudah sah kita menerima pelatihan-pelatihan komputer pelatihan bahasa Inggris pelatihan mengemudi semuanya boleh terus setelah itu setelah ini keluar baru kita namanya minta surat izin operasional ke dinas pendidikan atau dinas tenaga kerja Kabupaten nah Terus setelah itu

Baru kita sudah sah atau sudah legal untuk mengeluarkan sertifikat pelatihan nanti Oke ini ya Nah sekarang ini dia ada sudah perubahan sudah ada perubahan dari pemerintah ini kita cukup mengurus atau notaris NPWP setelah itu sama company profile kita ada namanya company profile ya Nah di sini itu terdiri dari gambaran lembaga kita

Lembaga kita ya ada semua di sini ada latar belakang ada apa namanya itu nama lembaga Terus program saya cantumkan banyak program di sini ada kurang bahasa Inggris bahasa Inggris perhotelan pemandu wisata komputer menjahit tata rias busana dan seterusnya terus tahun pendirinya tahun-tahun berdirinya lembaga kita itu ada di aktor notaris

Tadi ya Nah ada aquari notaris nanti ini kita cantumkan Terus setelah itu surat izinnya nanti dinas pendidikan itu akan mengeluarkan namanya NPSN nomor induk nomor induk sekolah nasional Jadi kita ini sudah dianggap sekolah nasional walaupun bentuknya swasta oke Ada nilai NPWP Fin dan ada juga visi misi nah visi

Misi kita ini apa kita cantumkan juga di sini nomor handphone nama pimpinan dan juga ijazah pimpinan itu minimal SMA ya Jadi kenapa harus menjawab SMA karena nanti kedepannya itu kita akan mengikuti pelatihan-pelatihan yang akan diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Dinas Pendidikan Provinsi bahkan dari Kementerian Republik Indonesia dan juga

Dinas tenaga kerja biasanya juga mengundang kita jadi kalau kita dapat SMA itu Minimal kita punya ijazah kita bisa mengikuti namanya pelatihan kompetensi instruktur kompetensi seperti ini [Musik] tapi jangan khawatir laksanakan aja dulu nanti ini akan menyusul seiring nah perkembangan Seiring berjalannya waktu Lembaga Kursus kita tetap berjalan ini

Nanti akan kita urus semua nanti jadi jangan khawatir Nah setelah selesai semua otomatis kita akan menghadap atau mendatangi namanya dinas terpadu satu pintu ya O apa namanya saya lupa itu setelah itu baru sertifikat kita sertifikat kita dari lembaga ini sah dan legal bisa diterima dimana-mana apalagi kalau kita mempunyai lulusan

Yang bagus bisa bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan nasional perusahaan-perusahaan asing perusahaan-perusahaan swasta jadi sertifikat ini bisa membantu peserta kita untuk melamar pekerjaan Nah sekarang bagaimana kalau kita mau membuka kursus mengemudi sama di sini cuma cukup satu acne notaris satu akta notaris 1 company profile tapi nanti kita jabarkan program-programnya terus satu

Ijazah pengelola dan seterusnya Nah jadi untuk pengurusan nanti di situ ada dua ya ada dua untuk ke khusus mengemudi atau khusus bahasa Inggris atau khusus apa namanya itu komputer itu biasanya kita kerjasama Kalau bahasa Inggris bahasa Inggris pariwisata kita bisa bekerja sama dengan perhotelan kita bisa bekerja sama dengan

Tempat-tempat wisata baik wisata darat wisata air dan seterusnya untuk komputer juga begitu kita bisa bekerja sama dengan SMK Pariwisata kita bisa bekerja dengan bekerja sama dengan SMK biasanya SMK itu kan ada namanya jurusan it-nya dan juga kita bisa bekerja sama dengan kantor-kantor yang memerlukan jasa jasa lembaga kita nantikan komputer

Tidak cuma mengetik ya di situ ada namanya desain grafis Autocad dan seterusnya tahu bahkan pembuatan-pembuatan yang lainnya Nah untuk mengemudi otomatis kita harus bekerja sama dengan namanya Satlantas ya Satlantas tepat biasanya saat lantas itu di Polres Nah kita bekerja sama di sana kita masukkan proposal Kita ajukan bahwa

Kita ini membuat bahwa kita ini adalah dari lembaga yang resmi dan kita minta bimbingan dari Satlantas tadi ini apa yang harus kita sampaikan kepada masyarakat pada saat kita belajar mengemudi oke teman-teman itu aja ya nah itu aja langkah-langkah cara kita membuat Lembaga Kursus atau lembaga pelatihan kerja di daerah kita Oke mudah-mudahan

Bisa bermanfaat bagi teman-teman yang masih bingung ataupun masih [Musik] belum jelas silahkan komen di video saya ini saya akan menjelaskan Lebih detail lagi saya mau berbagi supaya teman-teman bisa membuka juga lembaga-lembaga di daerah kita masing-masing dan ini sangat membantu masyarakat juga membantu pemerintah kita dalam menyampaikan atau memberi dan ilmu ataupun keterampilan

Kepada masyarakat sehingga bisa bermanfaat dan berguna bagi mereka setelah mereka lulus dan mendapatkan keterampilan mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang layak penghasilan yang layak dan seterusnya Oke mudah-mudahan bisa bermanfaat jangan lupa di subscribe share dan komen Oke thank you see you and bye

di video ini adalah penjelasan langka langka pengurusan izin mendirikan lembaga kursus atau lembaga pelatihan kerja swasta. jadi simak langka demi langkanya#kursus#lpk#lembaga pelatihan#
Sobat Wilisbejajo, Info tentang #CARA #MENGURUS #IZIN #UNTUK #MEMBUKA #LEMBAGA #KURSUS ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:14:33 detik.


Apabila Dirimu, penggemar setia Wilisbejajo Membutuhkan Bantuan jasa pengolahan dan tabulasi semua jenis data , meliputi keseluruhan tahap pengolahan dan penulisan laporan dari data yang disediakan oleh anda, atau hanya sebagian dari tahapan pengolahan, termasuk pembagian fasilitas mainframe ke klien dan penyediaan entri data dan kegiatan pengelolaan big data, kami siap membantu anda.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Program Membership Berdebar ini.
Atau anda Punya Masalah CARA MENGURUS IZIN UNTUK MEMBUKA LEMBAGA KURSUS ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Sekedar mengingatkan bahwa, berdebar.com menggunakan mesin pencari untuk menghasilkan dan memelihara database besar dari alamat dan isi internet dalam format yang mudah dicari. berdebar.com menyediakan isi yang diperbarui secara berkala, baik secara langsung ataupun tidak langsung Dan bertindak sebagai portal ke internet..

Begitulah sekilas tentang CARA MENGURUS IZIN UNTUK MEMBUKA LEMBAGA KURSUS yang telah dilihat oleh 4656 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © Wilisbejajo 873 | #CARA #MENGURUS #IZIN #UNTUK #MEMBUKA #LEMBAGA #KURSUS

Pak mau tanya untuk lpk ini gratis kan ya pak untuk masyarakat apa berbayar? Mohon pencerahannya pak

2 bulan ago

Akta notaris itu badan hukumnya apa pak?

Yayasan
CV
Atau PT?

3 bulan ago

Saya rencana mau buka kursus gambar bangunan. Nah itu masuknya lpk atau lkp ya ? Dan apakah keduanya bisa mengeluarkan sertifikat dari instansi terkait ?

3 bulan ago

Apa perbedaan lpk atau lkp ?

3 bulan ago

Kalau kursus salon gimana bang,mohon bantuan nya, apa bener ya izin dari menkumham kena biaya sekitar Rp 6 juta ya

3 bulan ago

Orang mana om.saya ingin buka lembaga kursus bahasa korea

3 bulan ago

Assalamu'alaikum… Ini nnyo bentuknya jdi pt atau cv atau apa

4 bulan ago

Pak kan di profile company harus cantumin instruktur Naah instrukturnya harus mau nanya instrukturnya harus bersertifikat kompetensi atau kalau ijazah S1 cukup ?

5 bulan ago

Mau bertanya Pak, untuk alamat kantor yg tertulis di akte notaris apakah boleh rumah kita? Atau harus berbentuk kantor? Kemudian tidak mesti nanti buka pelatihannya di alamat tersebut kan Pak?

5 bulan ago

pak saya mau nanya,
bearti yang harus di siapkan terlebih dahulu akta notaris setelah itu baru ke disnaker untuk pengurusan lpk ya ?

5 bulan ago

pk kalau mau buka kursus surat ijinnya ap bs ckup ke notaris?

5 bulan ago

Berapa biaya semua itu pak saya mau buka belajar mengemudi

6 bulan ago

punten mau tnya. saya mau buat LPK BAHASA JEPANG. Badan hukumnya utk menerbitkan NIB apa?
pt perorangan atau pt regular?
apabila pt perorangan kan bs proses mandiri tanpa notaris. terima kasih

6 bulan ago

Kalau membuat yayasan tidak pakai ijasah gimana pak?

6 bulan ago

Pimpinan itu ketua yayasan apa pembina yayasan pak?

6 bulan ago

Terima kasih pak, sangat membantu

7 bulan ago

lokasi Lkp nya dimn

7 bulan ago

Mau tanya pak semua izin itu bisa di urus secara online tidak

7 bulan ago

Kak saya cew 23th punya skill bidang. Bhs inggris. Komputer. Desain grafis. Bisa gak yah buka kursus?
Rencana pen buka itu udh hampir 10th diminat bidang hobi tpi sya belum pernah buka kursus. Sblumnya sya pernah menjual desain dll dibidang sya

7 bulan ago

Mantap pak, singkat, padat, jelas
Bermanfaat sekali

7 bulan ago

bang saya mau buka kursus mengoperasikan alat berat excavator. apakah sama cara mengurus izinnya.. mohon pencerahanya bang..
sebelumnya trimksih masukanya bang.

8 bulan ago

Pak, izin uraikan juga biaya biaya yg keluar dalam proses pengurusan

8 bulan ago

bg apakah bisa pinjam akta notaris dari usaha lain yang sudah diijinkan, untuk membuat sertifikat komputer

8 bulan ago

Izin pak @wilisbejajo, apakah bisa mendapatkan kontak bapak? kebetulan saya di Kal-bar ada rencana membuka LPK, terima kasih

8 bulan ago

mohon izin bertanya pak, setelah lpk kita sudah punya akte, npwp, dan terverifikasi oleh OSS berarti itu sudah resmi ya pak,,, apakah perlu minta izin operasional lagi ke Dinas tenaga kerja setempat??

9 bulan ago

Tinggalkan Komentar

DAPATKAN BONUS 10 RUPIAH PER DETIK
 program  berdebar
~
By. https://berdebar.com/6sci