Jaksa di Sidang Haris-Fatia, Kuliahi Kebebasan Berekspresi

MerdekaDotCom [ • ] Tipu-menipu di antara kapital dan kekuasaan kan dasarnya itu kan nah itu yang saya Terangkan berkali-kali bahwa seorang kalau disebut oligarki masih ada sistemnya oligarki ada sistem untuk mengatur kekuasaan beberapa orang tapi di dalam sistem legislasi kita bukan lagi oligarki yang memesan hukum satu orang plutokrat satu orang kaya bisa

Pesan hukum karena si orang kaya ini berternak misalnya ada orang kaya dari Kalimantan dia berternak tiga Bupati di di di di Kalimantan empat Gubernur di Sulawesi dan 20 anggota DPR itu peternakan politik dari oligarki untuk menghasilkan legislasi itu jadi dari awal kita tahu riset banyak menerangkan bahwa pemberurukan di dalam pembuatan

Legislasi Apa buktinya kalau kita tanya pada DPR ini Bapak ini e legisl and Buruk apa kata anggota DPR silakan bawa hari ini itu ke Mahkamah Konstitusi tu Coba lihat cara dia berpikir sama seperti kalau saya tanya orang habis produk air mineral ini produknya buruk nih silakan bawa ke lembaga konsumen

Enggak ada produsen air air mineral yang ingin produknya Begitu keluar dari pabrik dibawa ke lembaga konsumen malu dia tuh ini anggota DPR enggak ada malunya begitu orang bilang produknya buruk disuruh bawa ke Mahkamah Konstitusi jadi dari awal memang buruk mustinya dia cegah jangan sampai produk dia itu dibawa oleh kontras dibawa oleh

LBH kemahk situ Itu baru anggota rep bermutu tuh jadi dari awal dia tidak ditrain untuk jadi legislator dia ditrain untuk jadi komunikator dan oligarki jadi saya ambil kesimpulan bahwa hukum kita itu eh yang terjadi adalah black market of Justice pasar gelap kekuasaan terima kasih cukup yang eh silakan saudara penurut Um yang apa

[Musik] bertanya baik Eh saudara kami mau nanya Bagaimana menurut saudara cara menyampaikan pendapat atau kebebasan berekspresi secara baik di muka umum ee saudara enggak tahu caranya sehingga mesti tanya ke saya cobaar pertanyaan pertanyaan ya Dijawab aja kan saudara kan ahli katanya [Musik] Ibu Ya memang bisa saya jawab kan kan

Mestinya ada mutu pertanyaan itu kan saya kalau saya enggak jawab Bagaimana caranya itu ya dengan Buda saya bilang enggak ada caranya karena kebebasan berpendapat itu adalah hak jadi enggak ada caranya yang us tanya bagaimana caranya membatalkan orang yang menghalangi kebiasan berbicara itu pertanyaan akademis kan ini forum akademis dipanggil di sini sebagai saksi

Ak Apakah kebebasan berekspresi itu bersifat Absolut menurut saudara tadi saya Terangkan tadi barusan ya supaya pertanyaan enggak diulang dia tidak Absolut bila ucapan saudara itu tiba bersamaan dengan telunjuk saudara ke hidung orang yang saudara kritik di situ dia tidak Absolut Langkah kedua dari berbicara karena berpikir jadi yang absolut adalah

Kebebasan berpikir bukan ban berbicara itu Masalahnya Maaf ya karena ada adsen ya kita scor sementara ya sampai selesai adsen ya ba s ya ya lanjut Ada apa pertanyaan ada Iya tadi sudah selesai saudara itu jadi begini nih cara bertanyanya begini nih yang absolut Itu adalah kebebasan berpikir Kenapa dia Absolut ya karena

Dia statusnya ada pikiran begitu dia Ekspresikan ada alat-alat ekspresi artikulasi saya mulut saya jenis bahasa yang saya pakai itu menimbulkan kontroversi itu jadi musinya Anda tanya apakah kebebasan berfik itu Absolut ah itu pertanyaan epistemik gitu Tapi kalau nanya apakah bicara itu Absolut dengan sendirinya dia dibatasi oleh alat artikulasi kalau saya Ekspresikan itu

Dengan menembak orang itu pasti tidak Absolut dong jadi bedakan antara status ontologi dari kebebasan di kepala dan status em yang ditimbulkan karena perdebatan akibat saya mengucapkan itu bedanya tuh Apakah di Indonesia kebebasan berekspresi itu absoluteah di mana-mana prinsip tadi berl Ma di Indonesia di neraka di itu dasarnya saya Terangkan tang ya tenang

Yaengunjung ya tolong tenang ya supaya jelas

MERDEKA.COM – Rocky Gerung menjadi saksi meringankan dalam sidang Fatia dan Haris Azhar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (9/10). Dalam sidang, salah satu jaksa penuntut umum bertanya soal cara kebebasan berekspresi.

Rocky Gerung menanyakan kembali ke jaksa terkait kebebasan berekspresi. “Anda tidak tahu caranya? Saya diundang disini sebagai saksi ahli,” kata Rocky.

—-
#merdekadotcom

MORE VIDEOS: https://video.merdeka.com/

Produced by https://www.merdeka.com
KLN Apps ► http://www.kln.id/apps/

—-
Youtube ► https://www.youtube.com/merdekacomvideonews
Vidio ► https://www.vidio.com/@merdeka
WhatsApp Channel ► https://whatsapp.com/channel/0029Va2aKxNAjPXQRpJGf70z
Twitter ► https://twitter.com/merdekadotcom
Facebook ► https://www.facebook.com/MDKcom
Telegram ► https://t.me/merdekacomnewsupdate
Sobat MerdekaDotCom, Info tentang #Rocky #Gerung #Skakmat #Jaksa #Sidang #HarisFatia #Kuliahi #Kebebasan #Berekspresi ini bisa dilihat dalam bentuk vidio yang berdurasi 00:07:11 detik.

Apabila Dirimu, penggemar setia MerdekaDotCom Membutuhkan media komunikasi , yang menggunakan jaringan internet atau bentuk komunikasi yang ada di dunia maya (internet). Berdebar.com tumbuh seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi internet serta teknologi elektronik lainnya.

Selain itu, Apabila anda membutuhkan peluang untuk mendapatkan PENGHASILAN TAMBAHAN hingga puluhan juta Rupiah setiap bulannya, Sobat bisa bergabung dalam Program Membership Berdebar ini.

Atau anda Punya Masalah Rocky Gerung ‘Skakmat’ Jaksa di Sidang Haris-Fatia, Kuliahi Kebebasan Berekspresi ? ..!! DAPATKAN SOLUSINYA, KLIK DISINI

Begitulah sekilas tentang Rocky Gerung ‘Skakmat’ Jaksa di Sidang Haris-Fatia, Kuliahi Kebebasan Berekspresi yang telah dilihat oleh 226812 penonton, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. © MerdekaDotCom 431 | #Rocky #Gerung #Skakmat #Jaksa #Sidang #HarisFatia #Kuliahi #Kebebasan #Berekspresi

Jaksa ternakan ?

5 bulan ago

Rocky Gerung memang pintar

5 bulan ago

Ealahhh RUNG GERUNG KADRUN SENGKUNI OMDO,,GAK NYALI BUKTIIN CARA KERJA MU

5 bulan ago

Kayanya Pelajarsn dasar-dasar filsafat harus sudah dimulai sejak sekolah menengah pertama. Supaya kualitas cara berpikir Generasi baru tidak seperti mereka

5 bulan ago

Parah sih minum aja ga disediakan, kelihatan banget gelapnya

5 bulan ago

Gasss bang Rocky

5 bulan ago

Yaallah semoga rocky gerung diberikan umur panjang dan selalu diberikan kesehatan untuk memintarkan rakyat Indonesia

5 bulan ago

Kalimantan Selatan hadir

5 bulan ago

Hakim dan jaksa g kelas dengan rocky G

5 bulan ago

Disini terlihat cedas dan Bodoh he he he

6 bulan ago

Bisa omong doang Rocky tapi gak bisa kasi solusi , itu kata prof mafud md

6 bulan ago

kualitas sdm sarjana hukum segini doang yah.. smpe pertanyaannya gak akademis banget. cari cuan doang.

6 bulan ago

Waduh ko ditontonya jaksa2 seperti nga pernah sekolah

6 bulan ago

Mantap 👍🥰

6 bulan ago

hakim ny udh gda pertnyaan lg buat gerung ,krna smart bgt rocky gerung jdi pertnyaam ny jd garing wkk

6 bulan ago

Kelihatan prof roky bener2 cerdas

6 bulan ago

Bersyukur Indonesia ada seperti Bung Rocky Gerung.

6 bulan ago

boleh ber ekpresi.itu hak smua mnusia..cm jng dngan kata kotor.dan hinaan krna ucapan jg hrs di jga.krna kita negara hukum.

6 bulan ago

Paling demen..lihat ulasan RG tdk ada bosannya

6 bulan ago

Mana nih anak nya para jaksa hukum🤭

6 bulan ago

Tinggalkan Komentar

DAPATKAN BONUS 10 RUPIAH PER DETIK
 program  berdebar
~
By. https://berdebar.com/iwn8